Pelatih Muay Thai asal Kota Ciamis, Dody Karya Sukmana Target Raih 4 Medali Emas

Ciamis.Swara Jababr Com.-Pemerintah Kabupaten Ciamis, Propinsi Jawa Barat pada ajang piala lomba bergensi empat tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada lomba PORPOV Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat yang ke 14 Tahun 2022 ini tentunya bukan sebuah cita – cita yang muluk. Namun hal ini karena melihat sumber daya para atlit yang ada di Ciamis dan juga lawan di PORPROV ini cukuplah tangguh.

Hal ini dikemukakan, Pelatih Muay Thai asal Kota Ciamis, Dody Karya Sukmana (52) warga Kertasari, Ciamis yang akrab disapa “Babeh” dan hambel dengan semua orang kepada wartawan Jumat (11/10/2022) di Mess BKSDM Kabupaten Ciamis Jln. Maleber – Sadananya, Ciamis mengatakan, persiapan tentunya sama dengan peserta pemkab yang lainnya.

“Hanya saja khusus untuk cabang Olahraga (Cabor) Muay Thai ini notabene atlit Ciamis bukan asli atlit Muay Thai, akan tetapi buatnya tidak mengapa, karena persiapan khusus kami adalah bagaimana di Ciamis ingin merancang program bagi para atlit Muay Thai di Ciamis ini nantinya bisa menjadi atlit Muay Thai yang profesional.
Berlatar belakang dari itu tadi kami sengaja mengambil para atlit ini dari camp – camp/wilayah Ciamis.

Pada pertandingan PORPROV kali ini kami akan menerjunkan 16 Atlit Muay Thai asli orang – orang Ciamis tulen yang nantinya akan bertanding di kancah Porprov terdiri dari 7 kelas Gigt (Petarung) Putra dan 4 Fight (Petarung) Putri.

Selanjutnya untuk ajang lomba kelas Seni atau istilah kata pada Muay Thai adalah WAI Kru (Persembahan Buat Pelatih) terdiri dari 1 Putra dan 1 Putri, kemudian untuk kelas Muay Thai Aerobic Ciamis akan menerjunkan 3 atlit dan kesemuanya perempuan,” Terang Babeh.

Target Raih 4 Mendali Emas dan Ciamis Masuk 10 Besar

Disinggung mengenai target pada kancah Porprov, Babeh mengatakan,”Target yang ingin dicapai sebagaimana yang disampaikan Bapak Bupati Ciamis dan Pengurus Cabang (Pengcab) pada Cabor Muay Thai ini kami menginginkan meraih 4 mendali emas dan Ciamis masuk di 10 besar.

Mudah – mudahan apa yang menjadi target kami bisa tercapai untuk itu, Ia mohon doanya dari semua pihak, namun jika misal pada kenyataannya dikasih lebih yang maha kuasa, maka Ya tentu syukur alhamdulillah sekali,” Harapnya.

Disinggung mengenai calon para lawan atlit yang akan bertanding berat atau tidak buat anak didiknya, Babeh mengungkapkan, tentu berat – berat. Namun strategi dan bagaimana cara melatih atlit ini juga sangat menentukan.
“Melatih atlit tentu harus dengan disiplin dan kondisi seluruh Atlit Muay Thai Ciamis untuk saat ini semuanya Insya Alloh dan Alhamdulillah dalam kondisi 100% siap untuk bertanding,” Katanya.

Adapun para atlit Muay Thai Ciamis yang akan turun di kancah Porprov Jabar di kelas Fight (Tarung) Putra sebanyak 7 atlit yakni Ramdani Abdul L kelas 48 kg, Zian Zaenul 45 kg, Rezaldy Wijaya Permana 63 kg, M. Ikbal Afriadi 57 kg, Rifki Faisal 54 kg, Askari Safaras 51 kg, dan Febi Renaldi G 65 kg.

Sementara untuk Kelas Fight (Tarung) Putri : Desi Ratna Chemi 51 kg, Riska Aprilia 43 kg, Anggie Intania Chalik 41 kg Junior dan Irsa Athariq Prasetyo 60 kg.

Sedang untuk atlit kelas WAI Kru Putra ada M. Ardiyansyah dan Putri, Indah Sukma.
Untuk Atlit Muay Thai Kelas Aerobic kesemuanya diisi perempuan yakni Aura Selfastasya Maharani, Salsa Bila dan Rilla Sephia. (Zenal)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.