Partai Demokrat Salurkan Bantuan Bagi Warga Terkena Banjir

Ciaamis.Swara Jabbar Com.-Warga Desa Ciparay, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat mengaku bersyukur terkait gelombang bantuan yang mulai berdatangan setelah tempat tinggal mereka terdampak banjir baru-baru ini.

Banjir di kawasan tersebut terjadi pada Rabu (26/10) lalu kemudian disusul dengan kejadian yang sama pada Kamis (10/11) kemarin. Peristiwa ini terjadi akibat hujan deras yang memicu Sungai Ciseel di wilayah itu meluap.

Menurut warga setempat, Eruk (65) mengaku belum pernah ada bantuan apapun dari berbagai pihak hingga saat ini.

Namun hari ini pihaknya sudah mulai mendapatkan bantuan sembako dari wakil rakyat dari Partai Demokrat.

“Belum pernah ada bantuan apapun, baru sekarang ada bantuan sembako dari Pak Didi Irawadi dan Pak Erik Krida dari Partai Demokrat,” katanya saat ditemui di Desa Ciparay Ciamis. Senin (14/11/2022).

Bantuan seperti ini dikatakan Eruk sangat dibutuhkan sekali oleh warga di Desa Ciparay. Dia menyebut kondisi daerah ini sekarang memang sangat butuh perhatian.

Apalagi dia mengatakan ada salah satu wilayah yang akses jalannya terganggu akibat jembatan terputus dampak banjir kemarin.

“Kami sangat butuh bantuan ini, apalagi warga di RT 37 dan 38. Itu kan jembatan penghuhungnya putus,” paparnya.

Ditambahkan Kepala Desa Ciparay, Usep Hidayat membenarkan terkait kondisi warganya yang belum mendapatkan bantuan setelah terdampak banjir.

Usep pun tidak menampik kondisi wilayah yang akses jalan terdampak akibat jembatan penghuhungnya putus diterjang arus air saat peristiwa banjir kemarin. Ada 62 keluarga yang ada di wilayah itu.

“Benar, warga belum pernah mendapatkan bantuan dari mana pun baru hari ini. Betul juga ada jembatan putus yang semakin mempersulit keadaan warga,” katanya.

Dia saat ini mengaku terus berkomunikasi dengan pihak pemerintah dan koleganya agar warga disini bisa mendapat perhatian.

Karena dampak banjir kemarin benar-benar merugikan warga Desa Ciparay. Mereka ada yang gagal panen, ada yang hewan ternaknya terbawa arus dan kerugian lainnya.

Maka dari itu, Usep mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPR RI, Didi Irawadi dan DPRD Kabupaten Ciamis Erik Kridasetia yang telah peduli kepada warga disini.

“Saat ini saya terus mencari donatur yang mau peduli membantu warga disini, kami ucapkan kepada Partai Demokrat yang sudah menjadi pihak yang sangat peduli terhadap kami,” tururnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari fraksi Demokrat, Erik Kridasetia mengatakan pihaknya turun langsung melihat kondisi warga yang terdampak banjir kemarin di Desa Ciparay. (Zenal)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.