Politik

Hut Indramayu Ke- 496 Tahun, Ono Surono Berharap Masyarakat Semakin Sejahtera.

Indramayu.Swara Jabbar Com.-Kabupaten Indramayu pada hari ini, 7 Oktober 2023, genap berusia 496 tahun. Namun hingga kini, daerah yang ada di wilayah Pantai Utara Jawa Barat tersebut masih memiliki sejumlah pekerja rumah.

Anggota DPR RI, Ono Surono mengurai, pekerjaan rumah yang masih belum tuntas di Indramayu, yakni rendahnya tingkat pendidikan, persoalan stunting dan pengentasan kemiskinan.

Sebagai legislator dari daerah pemilihan (dapil) Jabar VIII (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu), Ono tentu memiliki harapan agar daerah dan masyarakat konstituennya semakin sejahtera.

“Selama ini Kabupaten Indramayu dengan visi Bermartabat terkenal dengan hasil padi dan ikannya yang melimpah. Di usianya ke-496, saya berharap ke depan masyarakat Indramayu bertambah sejahtera,” kata Ono.

Harapan lainnya juga disampaikan Ono agar pemerintah daerah (Pemda) setempat dapat mencari solusi dengan menghadirkan program yang fokus untuk menangani masalah tersebut.

Selain itu, Ketua PDIP Jabar tersebut mendorong Pemda setempat untuk membangun sinergitas yang lebih baik dengan pemerintah provinsi, termasuk pemerintah pusat.

“Tentu harus ada penguatan sinergi antara pusat, provinsi dan daerah untuk mengatasi berbagai persoalan di Indramayu. Selain itu sektor perikanan dan pertanian yang menjadi mata pencaharian mayoritas warga Indramayu juga harus diprioritaskan. Nelayan dan petani harus sejahtera,” bebernya.

Meski masih memiliki pekerjaan rumah, apresiasi tetap diberikan Ono kepada Bupati Indramayu Nina Agustina, yang berhasil membuat daerahnya ditetapkan kembali sebagai lumbung pangan nasional.

Ono menilai, Nina berhasil mengimplementasikan strategi pembangunan bidang pertanian dan pemantapan ketersediaan pangan di Indramayu serta menjaga Lahan Sawah yang Dilindungi (LSD) dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) di Indramayu.

“Nah ini juga perlu dukungan dari semua pihak agar kedaulatan pangan di Indramayu tetap terjaga,” tandasnya.