Parlementaria

Anggota DPRD Jabar Hj.Elin Suharliah Sampaikan Duka Cita Atas Gempa di Cianjur.

Bandung Barat. Swara Jabbar.-Gempa bumi merupakan bencana alam yang sulit dihindari. Akibat bencana gempa bumi akan menyebabkan daerah sekitar pusat gempa mengalami kerusakan dan tak jarang menelan korban jiwa.Gempa bumi tektonik terjadi pukul 13.21 WIB di wilayah Cianjur dan sekitarnya.Info gempa dari BMKG menyebutkan, gempa berkekuatan M 5,6. Lokasi gempa berada di 6.84 LS,107.05 BT atau 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur.

Gempa dengan kedalaman 10 km ini dirasakan di Cianjur, Garut, Sukabumi, Cimahi, Lembang, Cikalong Wetan, Rangkasbitung, Bogor, Bayah, Rancaekek, Tangerang Selatan, Tangerang, dan DKI Jakarta.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah menuturkan “Saya menyampaikan Turut berdukacita yang mendalam, atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat,” ucap Hj.Elin.

Semoga masyarakat yang terkena dampak gempa didiberi kesabaran, kekuataan dan selalu dalam Lindungan Allah SWT. ucap Poltisi Perempuan PDI Perjuangan.

Legislator PDI Perjuangan Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) mengatakan  Sesuai dengan imbauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Hj. Elin Suharliah meminta masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan sebagai antisipasi bila terjadi gempa susulan pungkasnya.(die)