TNI

Anggota Koramil 1102 / KRP Sertu Riswanto Krp Berinisiatif Pasang Portal Pelintasan KA

Garut.Swara Jabbar Com.-Dengan beroperasinya Kereta Api Cibatu Garut, pantauan awak media, sepanjang wilayah hukum Karangpawitan di setiap jalur jalan Desa yang di lewati Kereta Api, tidak ada pintu perlintasan Kereta Api bahkan penjaga pun tidak ada.

Setelah mendengar pengaduan dari Masyarakat Kampung Cibolerang dan sekitarnya dan melihat langsung ke lokasi yang ada di wilayah Desa Karangsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut, Anggota Koramil 1102/Krp Sertu Riswanto yang merupakan Babinsa Desa Karangsari Berinisitif membangun Portal atau pintu perlintasan di wilayah Karangsari. Selasa 22/11/2022

Saat di hubungi di Kantor Koramil 1102/Krp, Sertu Riswanto memaparkan kronologis pembangunan pintu perlintasan tersebut, di karenakan saya anggota Koramil 1102/Krp yang ditugas menjadi Babinsa Desa Karangsari, keseharian saya bersosialisasi dengan warga di wilayah Desa Karangsari.

Lebih lanjut Riswanto menjelaskan dengan seringnya ketemu warga, saya banyak melihat, mendengarkan apa yang menjadi kendala di wilayah Desa Karangsari, terutama saat ini terkait tidak adanya pengamanan palang pintu perlintasan Kereta Api.

Mendengar keluhan masyarakat seperti itu maka saya berkordinasi dengan pihak Pemdes Karangsari dan warga setempat yang akhirnya berdirilah palang pintu perlintasan Kereta Api walaupun sangat sederhana Ujarnya.

Di waktu yang sama Danramil 1102/Krp, Kapten Caj (K) Muji Rahayu, sangat mengapresiasi atas tanggapnya anggota kami terhadap keluhan masyarakat binaannya, kita jangan melihat dan mengukur bagus tidaknya, yang penting untuk sementara ini ada usaha dan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita, mudah mudahan kedepannya demi keamanan pengguna jalan, pihak PT KAI bisa memasang pintu perlintasan di seluruh Wilayah Kecamatan Karangpawitan.Pungkasnya (SUMPENA)