Di Bayongbong Kabupaten Garut Peternak Memprihatinkan

Garut.Swara Jabbar Com.-Reses ketiga tahun sidang 2022 telat usai. Namun dari aspirasi yang dijaring terungkap adanya keluhan dari masyarakat.

Keluhan itu, muncul dari kalangan peternak di Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut, ungkap Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan DPRD Jabar Dapil Kabupaten Garut, Deden Galih, SH, MM, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Di wilayah tersebut, ungkap Deden, geliat usaha peternak sempat terganggu akibat PMK.

Akibat dari kondisi PMK, kalangan peternak untuk mengelola usahanya semakin meemah.

Penyebabnya, harga dari produk olahan ternak terutama dari sapi yaitu susu harganya murah.

Sementara biaya operasional untuk mengelola ternak seperti pakan harga mengalami kenaikan.

Sementara, untuk sapi yang sakit pengobatan juga masih terbatas. Tentunya dengan program vaksinasi sangat membantu agar sapi yang ada dalam kondisi sakit dapat segera sembuh.

Usaha peternakan, sambung Deden di wilayah Bayongbong, Kabupaten Garut sangat membantu Kondisi perekonomian di daerah tersebut. Bahkan dengan usaha peternakan itu, lahan yang idol bisa dikelola dengan kehadiran usaha peternakan.

Berkenaan dengan harapan itu , ujar Deden vaksinasi PMK harus terus diperluas, wilayah Bayongbong Garut harus jadi prioritas. (*)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.