TNI

Menerobos Hujan dan Gelap Malam, Zidam III/Siliwangi Distribusikan Bantuan Korban Gempa Ke Pelosok Desa

Cianjur.Swara Jabbar Com.-Meski hujan deras dan menerobos kegelapan malam, personel Kodam III/Siliwangi dipimpin langsung Kazidam III/Siliwangi Kolonel Czi Rielman Yudha, distribusikan bantuan bagi korban terdampak gempa bumi di Kp.Gombong Kidul RT. 01, RW 09, Kecamatan Limbangansari, Kabupaten Cianjur, Jawa barat, Sabtu (26;11/2022).

Dengan mengendarai mobil dinas berangkat dari Kantor Subdenzibang 032/III Cianjur yang diikuti Komandan Subdenzibang Letda Czi Nur Cholid membawa bantuan Kodam III/Siliwangi berupa selimut 18 buah, beras 10 goni, Aqua 5 galon dan susu SGM 1 Dus serta pampres anak-anak.

“Bantuan ini kita serahkan langsung kepada warga masyarakat pelosok Kp.Gombong Kidul diterima warga masyarakat dengan senang hati,” sebut Kazidam III/Siliwangi Kolonel Czi Rielman Yudha.

Abituren Akmil 2000 yang pernah menjabat Danyonzipur 1/Dhira Dharma ini menyebutkan bahwa TNI AD, melalui Kodam III/Siliwangi terus melakukan pendistribusian logistik makanan maupun obat-obatan ke titik-titik lokasi yang masih sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat dan dua.

“Atas perintah bapak Kasad yang diteruskan kepada Bapak Pangdam III/Siliwangi kita dari Zidam III/Siliwangi terus distribusikan logistik, meski tantangan harus mencapai lokasi yang terisolasi akibat tanah langsor dan gempa bumi di Cianjur, TNI AD tetap melakukan distribusi bantuan,” terang Kolonel Czi Rielman.

Di lokasi pelosok-pelosok, selain mendistribusikan bantuan, para prajurit Kodam III/Siliwangi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat maupun anak-anak untuk menghibur berbagi kebahagiaan agar hilang trauma.

“Apapun kendala dan tantangan di lokasi bencana gempa, prajurit Siliwangi tetap maju dan tidak akan pernah mundur untuk mengatasi kesulitan rakyat,” tegas Kol Czi Rielman yang juga pernah menjabat sebagai Dandim Padang.

Warga masyarakat Kp.Gombong Kidul RT.01,RW09, Kecamatan Limbangansari sangat berterima kasih sekali kepada TNI AD dan Bapak Pangdam III/Siliwangi yang telah peduli dengan warga terdampak korban gempa.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada bapak Pangdam Siliwangi yang telah mengerahkan prajuritnya malam hari ditengah-tengah hujan datang ke sini bawa bahan bantuan, “Siliwangi…,Siliwangi,” ucap warga

Diketahui, Pemerintah telah menetapkan tanggap darurat bencana gempa bumi Cianjur selama 30 hari sampai dengan tanggl 20 Desember 2022.

“TNI AD dalam hal ini Kodam III/Siliwangi siap mendukung dan telah menyiapkan sejumlah tim diantaranya tim kesehatan dengan rumah sakit lapangan yang sudah operasional dengan tenaga dokter dan para medis, untuk penanganan dampak psikologis telah ada tim Psikologi, dan tim lainnya,” pungkas Kol Czi Rielman Yudha. (Pendam III/Siliwangi).