Regional

Pembagian BPNT, BLT BB dan PKH diadakan di Aula Desa Mekarsari Kec.Karangpawitan Garut

Garut, Sebanyak 685 Keluarga Penerima Manfaat Desa Mekarsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut sumringah menerima bansos yang penyalurannya lewat kantor pos, selain BPNT KPM pun menerima PKH yang penyalurannya serentak oleh Kantor pos.

Pembagian BPNT, BLT BBM dan PKH di laksanakan di Aula Desa Mekarsari Kecamatan Karangpawitan yang di saksikan langsung oleh Kapolsek Karangpawitan Kompol Saifuddin Hamzah S.Pd.,M.Pd Danramil 1102/Krp Kapten Caj (K) Muji Rahayu Kepala Desa Mekarsari Bhabinkatibmas Bripka F. Rahmat, Babinsa Koramil 1102/Krp Sertu Nurjaman. Selasa 29/11/2022

Kepala Desa Mekarsari saat di wawancara di lokasi penyaluran mengatakan, ” kami pihak Pemerintahan Desa disini hanya sekedar mempasilitasi penyaluran BPNT, BLT BBM dan PKH, kami hanya menyediakan tempat dan sedikit air mineral dan kopi bagi warga yang merasa kehausan, dan kami pun menyediakan gerai vaksin Dosis 1,2, dan 3 bekerja sama dengan PKM Karangmulya.

Lebih lanjut Deni Suryaman menjelaskan dengan adanya acara seperti ini kami Pemdes Mekarsari bisa bertatap muka secara langsung dengan para KPM, dan Deni pun bercengkrama dengannya menanyakan akan digunakan untuk apa hasil dari BANSOS ini, Deni pun menyarankan agat warga Mekarsari untuk menjauhi Bank Emok yang sedang marak saat ini, Kades pun mengucapkan terima kasih kepada petugas dan para perangkat yang telah membantu pelaksanaan penyaluran Bansos ini.

Kami hanya bisa membantu kepada warga yang akan mengambil bantuan apabila mereka ada kendala terkait NIK atau NAMA yang tidak sesuai dengan daftar yang tercantum di daftar Penerima Manfaat yang di keluarkan oleh KEMENSOS, Kami Pemdes Mekarsari akan berusaha bagai mana caranya masyarakat penerima tidak ada masalah dalam pencairan BANSOS ini.

Sebelumnya kami telah mensosialisasikan kepada para RT dan RW sewilayah hukum Desa Mekarsari, agar untuk membereskan admistrasi kepada penerima manfaat yang telah tercantum dalam daftar dari kemensos. Ujarnya

Dan kami pun Pemdes Mekarsari beserta Lembaga Desa BPD yang diwakili oleh Sumpena yang merangkap sebagai Bendahara PWID menggalang dana untuk korban bencana gempa Cianjur, yang insya alloh akan kami gabungkan dengan paguyuban wartawan intan dewata ( PWID ), saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mekarsari yang telah mendonasikan sedikit rizkynya untuk saudara kita yang tertimpa musibah, alhamdulillah penggalangan dana dari warga Desa Mekarsari yang mendapatkan BANSOS terkumpul sebesar Rp 2,525.000,- semoga apa yang telah di berikan oleh Bapak/ibu semua menjadi ladang pahala buat kita. Penyerahan hasil penggalangan dana dari KPM di serahkan langsung oleh Kades Mekarsari Deni Suryaman kepada bendahara PWID Sumpena dan di saksikan oleh anggota Bhabinkatibmas, babinsa Desa Mekarsari serta perangkat Desa Mekarsari.

Kapolsek Karangpawitan Polres Garut Kompol Saifuddin HZ, menghimbau kepada seluruh KPM agar melaporkan kepada pihak polsek apabila ada oknum yang memotong uang yang telah di terima oleh ibu bapak, dengan dalih apapun, baik dipotong oleh mengatasnamakan RT/RW, Kader, Ataupun dari perangkat Desa, untuk pemerataan di wilayahnya masing masing, kami pihak Polsek akan menindak lanjuti apabila ada laporan dari KPM. Tandasnya.

( Tim PWID)