Parlementaria

Hj.Sari Sundari Minta Pemerintah Serius Atasi Kelangkaan Pupuk.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKS Sari Sundari (SADAR) mengkhawatirkan kondisi saat ini yakni adanya ancaman krisis pupuk yang akan mengakibatkan produksi bahan pangan akan berkurang drastis. Menurutnya, kelangkaan pupuk juga masih terjadi di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung dan belum memiliki solusi yang tepat saat ini. Sementara, di lain hal, keberhasilan produksi pertanian, khususnya pangan, sangat bergantung pada ketersediaan pupuk tegas Sari.
Legislatorv PKS Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Sari Sundari menilai  “Karena ketergantungan petani akan pupuk sangat tinggi apalagi ketika harga pupuk juga akan merangkak naik diakibatkan dampak global harus menjadi perhatian kita. Sari menilai penyelesaian masalah soal pupuk harus dimulai dari akar masalahnya, yaitu masalah distribusi.
 Realokasi dianggap bisa menjadi solusi jangka pendek untuk daerah yang luas, lahan pertanian lebih besar harus mendapat mendapatkan pasokan pupuk dari daerah yang serapan pupuk nya sedikit,” ujarnya.
Terkait dengan kelangkaan pupuk subsidi, kami sering mendapatkan keluhan dari masyarakat yang ada di daerah pemilihan terkait dengan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi. Selain itu juga kami meminta pemerintah serius menangani kelangkaan pupuk ini tutup Politisi Perempuan PKS.(AP)