Parlementaria

Legislator PDIP Hj.Elin Suharliah Apresiasi Petani Milenial Bandung Barat Ekspor Tanaman Hias.

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Petani Muda Kabupaten Bandung Barat berhasil mengekspor ribuan tanaman hias dari berbagai jenis. Tanam hias yang laris manis di pasar dunia itu di antaranya berjenis monstera, philodendron, anthurium, syngonium, scindapsus dan amydrium.Tanaman Hias ini  ekspor ke Amerika, Eropa dan Asia.Diketahui, petani muda itu, termasuk dalam program Petani Milenial yang digagas oleh Pemprov Jawa Barat.
Hal ini mendapat Apresiasi dari Anggota DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan  Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Elin Suharliah atas Keberhasilan Para Petani Milenial Kabupaten Bandung Barat. Mereka berhasil mengekspor ribuan tanaman hias ke negara-negara di Asia, Eropa dan Amerika.
Jawa Barat merupakan salah satu Provinsi dengan agroklimatologi yang cocok untuk pertumbuhan aneka komoditas hortikultura, termasuk tanaman hias, Kita ketahui bahwa Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat terkenal sebagai sentra Tanaman Hias yang banyak dikunjungi Pencinta Tanaman Hias, hal tersebut bisa mendongkrak perekonomian masyarakat tutur Elin Suharliah.
Legislator PDI Perjuangan Elin Suharliah  menegaskan  sangat bangga akan keberadaan Petani Milenial di Kabupaten Bandung Barat, untuk itu mendorong dan mendukung kegiatan ini yang memiliki multidimensi dan kemanfaatan yang sangat luar biasa,” imbuhnya.
Ia juga menekankan Program Petani Milenial yang sudah berjalan harus disertai kolaborasi dengan berbagai pihak.Serta mendorong ekonomi lewat pertanian yang menjanjikan. Harapan kami pula petani milenial terus berinovasi dan berkolaborasi dengan siapapun, sehingga semakin kuat dan hebat,”   tuturnya. (AP)