Parlementaria

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan Ajak Gotong Royong Perbaiki Rumah Guru Mengaji Yang Roboh

Garut.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Partai PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan bersama Kepala Desa Mekarsari Deni Suryaman melihat kondisi rumah roboh milik Asep Nurdin di Kampung Cinangsi Rt.02-Rw 03 Desa Mekarsari Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut. Jum’at (9/12/2022).
Legislator PDI Perjuangan Yudha Puja Turmawan menuturkan bahwa kondisi robohnya rumah Asep Nurdin sudah sejak empat hari lalu, kini Asep dan keluarga ikut tinggal di rumah anak sulungnya.Keseharian Asep Nurdin merupakan seorang guru mengaji di Masjid Al Ihsan di Kampung Cinangsi. Disamping guru mengaji beliau juga menjadi buruh tani dan memelihara domba milik orang lain ujar Yudha Puja Turmawan.
Lebih lanjut, Yudha mengatakan “Tadi sempat komunikasi dengan Asep, beliau tak memiliki tabungan sama sekali untuk memperbaiki rumah robohnya”.

Sementara saya memberikan sembako dan santunan tunai untuk meringankan beban Asep Nurdin dan keluarga.Secepatnya saya akan mengumpulkan kader PDI Perjuangan Garut terutama para bacaleg agar mau bergotong royong membantu guru mengaji ini memperbaiki rumahnya tandas Yuda Puja Turmawan.

 

“Saya juga meminta Kepala Desa Mekarsari untuk mengajukan proposal ke Pemkab Garut, dimana harapan saya Pemkab Garut bisa meminta BAZNAS dan berbagai perusahaan yang ada untuk mengalokasikan dana CSR untuk membantu Asep Nurdin membangun rumahnya kembali Tegas Politisi PDI Perjuangan ini.

Yudha juga berharap Pemkab Garut bisa mendorong solidaritas PNS nya lewat dana KORPRI untuk membantu guru mengaji yang membutuhkan uluran tangan banyak pihak.

 

 

Sementara itu, Kepala Desa Mekarsari Deni Suryaman merasa sangat bangga terhadap sosok Politisi PDI Perjuangan Yuda Puja Turmawan yang sangat peduli terhadap kesusahan masyarakat yang terkena musibah, dan baru pertama kalinya ada Anggota DPRD Kabupaten Garut yang mengunjungi Desa Mekarsari, ini merupakan suatu kebanggaan dan mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap warga kami ucap Deni Suryawman.(red)