PemerintahanTNI

Topdam III/Slw Gandeng Tim Frogs Indonesia, Salurkan Logistik Ke Daerah Sulit Dijangkau Gunakan Drone

Cianjur.Swara Jabbar Com.-Pesatnya perkembangan teknologi di era digital saat ini, merupakan salah satu hal yang tidak bisa dipungkiri untuk dihindari, melainkan harus beradaptasi dan memberdayakan teknologi menjadi salah satu kunci, untuk terus hidup berdampingan bersama dengan teknologi.

Sepertinya halnya yang dilakukan Katopdam III/Slw Kolonel Ctp S. Amperanto yang memberdayakan teknologi pesawat udara tanpa awak (Drone), yang selain digunakan untuk mapping (pemetaan), juga diberdayakan untuk mendorong logistik ke tempat pengungsian korban terdampak gempa Cianjur.

Demikian disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi melalui seluler Selasa (13/12/2022).

Lanjut dikatakannya, untuk mengirimkan bantuan ke tempat yang sulit dijangkau dengan menggunakan drone (drone kargo), Tim Topdam III/Slw bekerjasama dengan Tim Frogs Indonesia.

“Selain logistik, Tim Topdam III/Slw bersama dengan Tim Frogs Indonesia mampu mengirimkan obat – obatan yang dibutuhkan sampai tempat-tempat pengungsian terpencil,” ujarnya.

Diketahui bahwa, bukan kali pertama Topdam III/Slw mengadakan kerja sama dengan Tim Frogs Indonesia, sebelumnya kerja sama ini dilakukan saat gelaran Liga Santri, juga saat pendampingan kepada masyarakat terkait pertanian.

“Drone Sekar Agri ini tampil saat gelaran Liga Santri yang disaksikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat serta masyarakat umum juga saat pendampingan masyarakat terkait pertanian, Drone ini unjuk kecanggihan dihadapan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P.,” jelasnya.

Kapendam menambahkan, kerja sama ini merupakan bentuk keseriusan serta komitmen Kodam III/Slw dalam upaya pendampingan masyarakat untuk dapat mewujudkan percepatan tanam dan peningkatan produksi pertanian Indonesia.

Diharapkan kerja sama antara Tim Frogs Indonesia bersama Tim Topdam III/Siliwangi akan terus terlaksana, menimbang drone saat ini sudah menjadi perangkat strategis di segala bidang dan penggunaannya dapat diterapkan di berbagai bidang. (Pendam III/Siliwangi).
Pangdam III/Slw: Konsep Persatuan Adalah, Kita Tidak Bisa Kalau Tidak Bersama

Pangandaran.- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny Mia Kunto Arief Wibowo beserta pejabat Utama Kodam menyerahkan bantuan 3 unit kendaraan dinas roda 4 kepada Kodim 0625/Pangandaran, bertempat di Makodim 0625/Pangandaran Jln Raya Cigugur Parigi Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/12/2022).

Ketiga unit kendaraan tersebut yaitu Toyota Avanza, Toyota Raize dan Bus Hino, sementara untuk sepeda motor jenis CF Moto MTX 200 sebanyak 3 unit, telah diserahkan beberapa waktu yang lalu. Selain itu Pangdam pun memberikan bantuan 1 unit LCR.

Dalam sambutannya Pangdam III/Slw menyampaikan, bahwa keberadaan Kodim …