TNI

Pangdam III/Slw: Konsep Persatuan Adalah, Kita Tidak Bisa Kalau Tidak Bersama

Pangandaran.Swara Jabbar Com.-Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo S.I.P., didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny Mia Kunto Arief Wibowo beserta pejabat Utama Kodam menyerahkan bantuan 3 unit kendaraan dinas roda 4 kepada Kodim 0625/Pangandaran, bertempat di Makodim 0625/Pangandaran Jln Raya Cigugur Parigi Kabupaten Pangandaran, Selasa (13/12/2022).

Ketiga unit kendaraan tersebut yaitu Toyota Avanza, Toyota Raize dan Bus Hino, sementara untuk sepeda motor jenis CF Moto MTX 200 sebanyak 3 unit, telah diserahkan beberapa waktu yang lalu. Selain itu Pangdam pun memberikan bantuan 1 unit LCR.

Dalam sambutannya Pangdam III/Slw menyampaikan, bahwa keberadaan Kodim Pangandaran yang baru diresmikan 2 minggu yang lalu, tentunya membutuhkan input dan dukungan, untuk diselaraskan dan disejajarkan dengan cara bertindak Pemerintah daerah. Maka apa yang menjadi progres capaian Pemerintah Daerah diupayakan bisa didukung oleh Kodim.

Lanjut dikatakannya penyerahan kendaraan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Kodam agar Kodim 0625/Pangandaran dapat bekerja mendukung Pemerintah Daerah dalam mengendalikan dan mengelola sumberdaya di wilayah Pangandaran.

“Penyerahan bantuan sarana dan prasarana berupa kendaraan, diharapkan Kodam yang dalam hal ini diwakili oleh Kodim yang Baru, menjadi kepanjangan tangan dari Pemerintah Daerah dalam mengendalikan dan mengelola sumberdaya yang ada,” harap Pangdam

Pangdam mengibau, dalam melakukan tugas sebaiknya tidak melakukannya secara sektoral, tetapi dikerjakan secara bersama.

“Kita tidak bisa kalau tidak bersama, itu jawaban, yang paling baik adalah konsep persatuan, karena kita negara Kesatuan Republik Indonesia.” ujar Pangdam

Dalam rangkaian kegiatan, Pangdam menyerahkan Bansos kepada warga masyarakat Cigugur Parigi, kemudian penyerahan kunci kendaraan secara simbolis serta pengecekan kendaraan dinas yang telah diserahkan kepada Kodim 0625/Pangandaran. dilanjutkan meninjau perumahan Kodim.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangdam III/Slw beserta rombongan atas kedatangannya di wilayah Pangandaran. Dirinya mengapresiasi inovasi Kodam III/Slw, salah satunya mesin pengolah air yang mampu mengolah air laut menjadi air siap dikonsumsi dan menghasilkan garam serta es batu.

“Terimakasih Bapak Pangdam atas inovasinya untuk bisa ditularkan di sini, dan kami akan melihat hasil inovasi yang telah diberikan pada usaha baby lobster yang sudah disosialisasikan pada masyarakat oleh Kodam III/Slw dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Turut hadir, Danrem 062/TN, Asops Kasdam III/Slw, Aslog Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw, Dandenmadam III/Slw masing-masing beserta Isteri, Dandenpom III/2, Dandenhubrem 062/Tn serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 062. (Pendam III/Siliwangi)