TNI

WADAN SATGAS SATUAN ORGANIK YONIF RAIDER 301/PKS BERSAMA SINTERKLAS DATANGI RUMAH WARGA DI DISTRIK ILU PUNCAK JAYA PAPUA

Puncak Jaya.Swara Jabbar Com.-Setelah Sinterklas membagikan hadiah Natal pada jemaat gereja Bukit Sion, kini kembali Sinterklas datang membagi-bagikan hadiah ke warga binaan. Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, kali ini Sinterklas Posramil ILU mendatangi honai-honai warga di Kampung Wurak, Distrik ILU Kab. Puncak Jaya Papua. Rabu (14/12/2022).

Wadansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait langsung memimpin Sinterklas yang diperankan oleh anggota Satgas datang ke Honai-Honai, “Tuhan Yesus, siapa yang datang ini, Tuhan telah mendatangkan orang-orang baik ke honai Kami, bagi-bagikan hadiah Natal untuk Kami, Terima kasih Tuhan semoga kalian diberkati,” Tutur Bapak Didimus Pakage (68 th) Gembala GIDI Distrik ILU.

Selanjutnya Sinterklas melanjutkan kunjungannya ke honai berikutnya yaitu honai Bapak Dik Kogoya, “Luar biasa Bapak Wadansatgas mau berkunjung ke honai Kami, sayang kepada Kami dan warga, “Tuhan, Kami kaget ada siapa di honai, “Ho, ho, ho,” Suara Sinterklas tiba-tiba muncul dari dalam honai Bapak Dik Kogoya, “Selamat Natal, selamat Natal,” Kata Sinterklas. Sinterklas beri kejutan kepada Bapak Dik Kogoya, menyapa dan berikan bingkisan Natal berupa paket sembako, “Puji Tuhan kebaikan apalagi yang diberikan Tuhan Yesus, “Bapak doakan nak Wadan, Anak dan anggota Satgas 301/Pks akan lebih maju lagi ke depan, Anak disini dan anggota sudah baik, Puji Tuhan di tempat lain pun akan lebih baik,” Ucap Bapak Dik Kogoya sambil memohon doa.

 

 

Menurut Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks, melalui Wadan Satgas Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait, “Bahwa kegiatannya kali ini di Distrik ILU bersama dengan Sinterklas yang diperankan oleh anggota Satgas memberi surprise, dengan mendatangi honai warga yang kurang mampu, termasuk honai pengurus gereja. Ini semua dilakukan oleh Satgas membagi kebahagian dengan warga dalam perayaan Natal, Kami memohon berkat dan doa kepada pengurus dan pendeta,” Pungkas Mayor Inf Heri Andy Nova Sirait.

Tak luput dari kunjungan, Sinterklas juga mampir, menghampiri honai Bapak Frans Tabuni (63 th) yang merupakan pendeta GIDI Bethel Distrik ILU. Seisi rumah kaget dengan kedatangan Wadan Satgas bersama Sinterklas. “Terima kasih Tuhan sudah mendatangkan orang baik ke tempat Kami,” Tutur Bapak Frans Tabuni.

 

 

Bapak Frans Tabuni (67 th) menyampaikan terima kasih kepada Satgas Satuan Organik Yonif Raider 301/Pks yang telah datang dengan Sinterklas, datang dengan membawa kabar baik, memberikan hadiah Natal, terima Kasih Tuhan, Tuhan sudah mendatangkan orang-orang baik ke muka Bumi ini, semoga Tuhan akan mendatangkan lagi Satgas-Satgas seperti Satgas 301/Pks. Puji Tuhan, semoga Tuhan selalu melindungi seluruh personel 301/Pks, selalu diberkati disetiap langkahnya,” Ucap Bapak Frans Tabuni.

Disetiap honai yang didatangi, Wadan Satgas juga memberikan beberapa bantuan berupa ternak (tiga ekor entok) sebuah jaket dengan logo “Kelurga Besar Yonif Raider 301/Pks, dan hadiah Natal lainnya dari Sinterklas berupa paket sembako tentunya.(*)