Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong BUMD Tingkatkan Kinerja

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi III DPRD Jabar Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor PT. Jasa Sarana di DKI Jakarta dalam rangka Evaluasi Kinerja Tahun 2022 dan rencana kerja Tahun 2023  Rabu (01/02/2023).

 

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat  yang membidangi keuangan yang mana, salah satu mitra kerjanya bank bjb adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) garapannya meliputi; Pemberdayaan dan Pengembangan BUMD, Hasil BUMD dan Pengelolaan Kekayaan Daerah.

 

PT Jasa Sarana merupakan BUMD Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Investment Holding Company bergerak dalam bidang pengelolaan infrastruktur meliputi Transportasi, Energi, Telematika, Manajeman Limbah dan Infrastruktur Kesehatan

 

Perusahaan didirikan dengan maksud untuk menyelenggarakan kegiatan investasi di bidang infrastruktur yang layak secara finansial dan dikelola secara profesional dengan prinsip-prinsip bisnis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga dapat mendorong atau mempercepat pertumbuhan perekonomian daerah dan memberikan kontribusi terhadap pendapatan daerah.

 

Sebagai BUMD, diharapkan Perseroan dapat mempercepat realisasi penyelenggaraan investasi di bidang infrastruktur, melalui kemitraan yang optimal antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta Maupun mitra strategi lainnya.(AP)