Regional

DPD FPPI Jabar dan KPID Adakan MoU Dalam Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Melalui Bidang Penyiaran.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Forum Pemberdayan Perempuan Indonesia Jawa Barat (FPPI Jabar) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah – Jawa Barat (KPID Jabar) Senin (6/2/2023) menandatangani nota kesempahaman (MoU) tentang perempuan dan Anak bidang penyiaran.

Nota kesepahaman tersebut langsung ditandatangani oleh Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet dan Tia Fitriani Ketua FPPI Jabar dan juga selaku Anggota DPRD Jabar di kantor KPID Jabar Jalan Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Isi dari kesepahamanantara KPID dan FPPI Jabar tersebut adalah, Sepakat untuk mengadakan kerjasama yang saling menunjang dalam meningkatkan pemberdayaan perempuan di Jawa Barat melalui lembaga penyiaran, sesuai dengan kewenangan, tugas pokok dan fungsi masing-masing.

1. Kerjasama ini dilakukan dalam lingkup Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian masyarakat seperti kerjasama dalam aktivitas akademis, sosialisasi, bantuan tenaga pengajar, bantuan tenaga ahii, kerjasama bidang penelitian, pengembangan jumal, kerjasama pengembangan perpustakaan, kerjasama bidang penyuluhan termasuk Penyuluhan Hukum, kerjasama aktivitas magang, kenasama pengawasan isi siaran dan kerjasama lainnya yang saling menunjang dan tidak melampaui kewenangan, tugas pokok dan fungsi masing-masing.

2. Hal-hal yang belum diatur dalam piagam kerjasama ini akan ditindak tanjuti dalam Nota Kesepahaman (MEMORANDUM OF UNDERSTANDING) tersendiri yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Piagam Kerjasama ini.

3. Kerjasama ini akan berlaku untuk jangka waktu 3 (Tiga) Tahun, sejak Piagam Kerasama ini ditandatangani oleh kedua belah pihak.

4. Bila terdapat kekeliruan dalam Piagam Kerjasama ini maka akan diperbaiki sebagaimana mestinya. Piagam Kerjasama ini ditanda tangani pada hari Senin, 6 Februari 2023 dan dibuat dengan rangkap 2 (dua) asli, masing-masing bermaterai cukup dan mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Dalam Kesempatanya Tia Fitriani Ketua FPPI Jabar mengatakan, “Agenda FPPI Jabar MoU dengan KPID Jabar adalah dimana nanti kedepannya KPID dan FPPI Jabar akan bersama sama yaitu bagaimana program program FPPI maupun KPID Jabar akan bisa kita sebarluaskan dalam hal edukasi maupun penyiaran”,ujarnya.

“kedepannya FPPI Jabar berusaha akan menjadi mitra yang baik bagi KPID Jabar dimana kami akan ikut mengawasi konten konten yang ada di media sosial atau penyiaran baik itu televisi dan radio dimana konten konten yang berpotensi menimbulkan hal hal berbahaya yang mempengaruhi Perempuan dan anak anak penerus bangsa yang meracuni pikiranya , ini harus kita cegah dan suarakan”,tutur Anggota DPRD Jabar ini.

Kegiatan itu berupaya menciptakan siaran-siaran televisi dan radio yang ramah anak serta mendukung program-program perlindungan perempuan dan anak, kata Ketua Ketua KPID Jabar, Adiyana Slamet sebelum meneken MoU di Bandung.
“Semoga Kerja sama antara KPID dan FPPI Jabar terkait Perempuan dan anak tersebut diharapkan dapat segera di praksiskan dan ditindaklanjuti dengan berbagai pembahasan mengenai potensi kerja sama dan rencana aksi selanjutnya”,tutur ketua KPID Jabar dalam sambutannya. **