Parlementaria

Legislator NasDem Hj.Tia Fitriani : Perempuan Memiliki Peran Penting

Kab Bdg.Swara Wanita Net.-Dra. Hj Tia Fitriani Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Fraksi Nasdem Yang juga sebagai Ketua FPPI Jawa Barat, mengadakan Reses II tahun 2022 – 2023, yang dilaksanakan di Aula Desa Citeureup, Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung (17/2/2023) dukung program UMKM dan pemberdayaan perempuan.

 

Turut hadir dalam agenda reses tersebut selain Ketua DPC Nasdem Kecamatan Dayeuhkolot, Agus S, Kepala Desa Citeureup, Kepala Desa Dayeuhkolot, Kepala Desa Sukamukti, Kepala Desa Sukapura,. juga anak ranting partai Nasdem Kecamatan Dayeuhkolot dan tidak ketinggalan pula warga masyarakat sekitar turut hadir berbaur dengan para Pengurus Partai Nasdem.

 

Di dalam keluarga perempuan dapat berperan sebagai ibu, istri dan anak. Semua peran tersebut menuntut adanya tugas sesuai dengan perannya yang mana peran tersebut juga merupakan keistimewaan mereka. Tidak ada kemulian terbesar yang diberikan Allah bagi seorang wanita, melainkan perannya menjadi seorang Ibu.

 

Menurut Hj. Tia Fitriani, perempuan orang terkuat dan kemampuannya sangat luar biasa, bisa dibayangkan, perempuan bisa mengurus rumah tangga tetapi juga mampu mengikuti berbagai kegiatan.

 

Tak terbayangkan begitu hebatnya begitu kuatnya seorang perempuan, dalam hal ini tanpa mengkesampingkan kaum laki – laki, sebab dibalik kesuksesan seorang perempuan tentu didukung oleh seorang laki – laki, begitu pula dibalik kesuksesan seorang laki – laki ada sosok seorang perempuan.

 

Dalam hal ini saya berikan apresiasi pada kepala desa dan ibu kades, dimana disini UMKMnya sudah berjalan dalam pengolahan sabun cair.

 

Disini peran kader ibu – ibu, kader PKK, Pos Yandu semua berjalan, namun masih ada kekerasan terhadap perempuan dan anak, oleh karena itu semua harus ikut serta berperan aktif agar tidak terulang/terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak.

 

Mudah – mudahan kehadiran saya ini dalam bersilatuhrahmi dan bertatap muka secara langsung kedepannya bisa membantu, apalagi yang menjadi harapan masyarakat disini, IndaAllah dengan segala cara upaya saya maksimal akan saya perjuangkan.

 

Ditempat terpisah Camat Dayeuhkolot, Drs. Haris Taupik mengatakan, perlu diketahui kehadiran dewan Dra. Hj. Tia Fitriani selain silatuhrahmi juga kegiatan kerja diluar gedung DPRD, ini moment yang harus dimanfaatkan, sebab jika kita mengunjungi dewan atau pengen ketemu dengan dewan belum tentu bisa bertemu.

Saya juga berharap dorongan dewan untuk membantu wilayah Kecamatan Dayeuhkolot, sebab dalam musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) banya aspirasi masyarakat yang tidak terkaper, oleh karena itu kehadiran Dra. Hj. Tia bisa membantu melalui e-pokir. **