Regional

Hoki, Hopeng dan Hong shui

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

朋友多,能帮助朋友,是人生最大的幸运
Péngyǒu duō, néng bāngzhù péngyǒu, shì rénshēng zuìdà de xìngyùn artinya Rejeki terbesar dalam kehidupan adalah banyak kawan dan dapat menolongnya.
Dalam kehidupan ada empat kunci untuk mendapatkan nasib baik ini disebut dengan 4 H yaitu
H pertama adalah Hoki (Rejeki)
H kedua adalah Hopeng (Sahabat )
H Ketiga adalah Hocuan artinya keberuntungan
H keempat adalah Hong Shui.
Kunci yang pertama adalah hoki atau keberuntungan. Hoki atau keberuntungan datang dari langit, artinya seseorang sudah mempunyai takdir dan hokinya masing-masing. Bahkan, orang cerdas bisa terkalahkan oleh orang yang dasarnya hoki.

Lalu hopeng atau teman. Jika seseorang tidak mau bersosialisasi, tidak punya kawan, dan tidak mau keluar rumah, tidak mau bergaul maka hoki pun tidak akan datang. Karena hoki dan rejeki dapat datang dari kawan yang berkunjung ke rumah kita. Atau ketika kita berkunjung ke rumah kawan kita. Seseorang yang hebat dalam pergaulan adalah ketika dia meninggal banyak orang yang datang tidak jika banyak yang datang berarti pergaulannya hebat.

Kunci yang ketiga adalah hocuan atau keberuntungan atau hoki, Apabila seseorang punya keberuntungan dan hoki akan banyak kawan. Karena jika kita merugikan kawan pasti kita akan dijauhi dan ditinggalin kawan

Selanjutnya adalah Hongshui atau penataan rumah yang merupakan hoki bumi. Artinya, keberuntungan turut berasal dari usaha di bumi dengan menata tempat tinggal kita sebaik mungkin.

Hongshui juga diperlukan untuk mengimbangi hoki, hopeng, dan hocuan, agar seseorang tidak jatuh pada honghiam atau kecelakaan.
4 H ini saling berkaitan dan berhubungan satu sama lain, tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan.
Hongsui atau Feng Shui posisi rumah mempengaruhi Hoki rejeki seseorang. Posisi rumah menghadap Selatan adalah posisi yang paling bagus karena

1. Mendapat Sinar Matahari Pagi langsung bagus untuk kesehatan, Matahari pagi dipercaya banyak mengandung Vitamin D dan membunuh virus, dan mendatangkan rejeki berlimpah, rumah tersebut lebih terlihat terang, pancarkan kehidupan. Dan mendapat Sinar Matahari lebih lama waktunya
2. Karena mendapat sinar matahari pagi membuat tanaman tumbuh subur, sinar matahari pagi digunakan tanaman untuk fotosintesis. Apa itu Fotosintesis? Kita belajar Fotosintesis adalah suatu proses biokimia pembentukan karbohidrat dari bahan anorganik yang dilakukan oleh tumbuhan, terutama tumbuhan yang mengandung zat hijau daun, yaitu klorofil, hal ini membutuhkan Sinar Matahari Pagi. Posisi menghadap selatan adalah posisi terbaik bagi tanaman berfotosintesis.
3. Rumah menghadap selatan melambangkan kemakmuran,kebahagiaan dan kekuatan.
4. Rumah menghadap selatan sebagai simbolnya api melambangkan semangat, kreatif dan tidak mudah putus asa
Sore bu, saya kirim tulisan tentang Hoki, Hopeng dan Hong shui. Jika dimuat minta linknya
Sore bu ini foto untuk tulisan hoki, hopeng dan hong shui