Parlementaria

Hj.Siti Muntamah Mendukung Pembangunan Asrama Haji Indramayu

Indramayu.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Siti Muntamah melakukan kunjungan kerja ke Asrama Haji Indramayu beberapa waktu lalu untuk memantau perkembangan pembangunan. Kunjungan ini, diterima oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, H. Boy Hary Novian, di Gedung PPIH Asrama Haji Indramayu.

Legislator PKS Dapil Jabar I (Kota Bandung-Kota Cimahi) Mendukung sepenuhnya Pembangunan Asrama Haji Indramayu.Di sela-sela kunjungannya memantau sarana dan prasarana yang telah tersedia di Asrama Haji Indramayu, secara anggaran agar dapat segera berfungsi dan melayani seluruh jemaah haji tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut Kabid PHU menuturkan bahwa pembangunan Asrama Haji Indramayu telah memasuki tahap ketiga. Pembangunan Asrama Haji yang bersumber dari dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) ini dimulai tahun 2020 sebagai tahap pertama, yang dibangun berupa Gedung PPIH, Gedung Aula dan Gudang. Pada tahap kedua tahun 2021 pembangunan berupa Gedung Tower I Asrama Haji yang bersumber dari dana SBSN dan Masjid Al Jabbar Tahap I yang bersumber dari Hibah Pemprov. Jawa Barat.

Sedangkan tahap ketiga tahun 2022 pembangunan berupa Gedung Tower II Asrama Haji dan pembangunan Gedung Penunjang Aula.Boy menargetkan penggunaan Asrama Haji Indramayu dapat dilaksanakan pada Penyelenggaraan Ibadah Haji di tahun 2023. Adapun jemaah haji yang diberangkatkan berasal dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan.

Kunjungan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat ini turut dihadiri oleh Kepala Kankemenag Kab. Indramayu, H. M. Mulyadi, Subkor Transportasi, Akomodasi dan Perlengkapan Haji Reguler, H. Gatot Fajar Arifianto.(AP)