Parlementaria

Hj.Sumiyati : Peningkatan Pemberdayaan Perempuan Dalam Kewirausahaan Penting.

Bekasi.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati memandang pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi akan mendorong penurunan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang selama ini banyak dipicu oleh masalah ekonomi.

“Kontribusi perempuan pada perekonomian keluarga, juga akan menjadi kekuatan perempuan pada proses pengambilan keputusan dalam rumah tangganya, termasuk untuk berbagi peran dalam mendidik dan mengasuh anak bersama suami secara lebih adil. Maka, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan penting dilakukan,” ujar Hj.Sumiyati.

Lebih jauh, Legislator  PDI Perjuangan Hj.Sumiyati Dapil Jabar VIII (Kota BekasiKota Depok) menuturkan Peran perempuan dalam kemampuan kewirausahaan berdampak luas, tidak hanya bagi peningkatan ekonomi keluarga dan ekonomi nasional, namun juga akan mendorong tersedianya lapangan kerja untuk menyerap angkatan kerja. Di sisi lain, HJ.Sumiyati menyayangkan potensi UMKM perempuan masih belum maksimal.

“Intervensi harus dilakukan dengan sinergi, kolaborasi dan kerjasama berbagai pihak untuk membuka akses permodalan, akses pengetahuan, akses pasar bagi perempuan, hingga dukungan baik dari negara maupun masyarakat,” tegas Hj.Sumiyati.(AP)