Parlementaria

Badan Anggaran DPRD Jabar Konsultasi Ke Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri.

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Badan Angggran DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kunjungan kerja terkait konsultasi dalam rangka mendapatkan informasi mengenai pembahasan APBD terkait dengan masa jabatan akhir gubernur jawa Barat, pada kesempatan kali ini turut mendampingi Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat. Selasa (14/3/2023).

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan latar belakang Badan Anggran melakukan kunjungan kerja ke Kemendagri ialah untuk konsultasi perencanaan hingga penetapan anggaran APBD Tahun 2024.

Lebih lanjut Ineu Purwadewi Sundari menuturkan ” Hari ini kami dari Badan Anggaran mengunjungi Kemendagri yang mana hari ini kami menkonsultasikan dari mulai perencanaan hingga penetapan Anggaran APBD Tahun 2024dan seakligus Perubahan Tahun 2023 ujarnya.

Ineu menambahakan Gubernur provinsi Jawa barat sebentar lagi akan habis masa jabatannya oleh karena itu DPRD mempelajari mekanisme yang ada untuk perencanaan APBD yang akan datang dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dan dalam proses hal ini dimana masa Jabatan Gubernur yang sebentar lagi tepatnya 5 September berakhir tentunya ini tidak menjadi penghalang untuk DPRD terus melakukan konsulidasi pembahasan perencanaan hingga penetepan anggaran yang akan datang ucapnya.

Kedepan Ine berharap, Konsultasi kali ini bisa menjadi bahan dan muatan bagi DPRD Provinsi Jawa Barat khususnya Badan Anggaran untuk bisa melaksanakan pelaksanaan persiapan perencanaan Anggaran APBD dengan tepat waktu.

“Kai berharap konsultasi kali ini menjadi muatan kami melaksanakan pelaksanaan persiapan perencanaan anggaran sampai penetapam anggaran bisa tepat waktu sesuai dengan PP12 Tahun 2019 yang menjadi acuannya Pungkasnya. (adv)