Parlementaria

Siti Muntamah Mendorong Program Jabar Masagi Lebih Masif

Bandung.Swara Jabbar Com.-Dunia Pendidikan di Jawa Barat tercoreng adanya puluhan pelajar di salah satu sekolah menengah atas di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, terjerat kasus narkoba. Tidak tanggung-tanggung, jumlah pelajar yang terjerat kasus itu pun sebanyak 38 orang.

Para pelajar itu terciduk polisi seusai mengonsumsi tembakau sintetis.Hal ini menjadi perhatian Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Siti Muntamah.

Legislator PKS Siti Muntamah menuturkan bahwa Ia mengaku prihatin atas terjadinya kasus narkoba di kalangan pelajar itu.

“Kalau anak-anak (pelajar) terjerat kasus narkoba, pasti ada penyebab utamanya. Ini harus ada pendalaman. Jadi sekolah ramah anak itu bukan hanya sekedar slogan. Melainkan bagaimana caranya sekolah itu menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak,” ujarnya.

Menurutnya, ketika pelajar banyak terjerat kasus yang berkaitan dengan narkoba, pihak sekolah maupun pemerintah harus segera melakukan pengawasan.

“Harus ada tindakan tegas. Pengawasan pihak sekolah bagaimana. Harus ada pemanggilan pihak sekolahnya. Ketika terjadi di luar sekolah, maka peran masyarakat ataupun orang tua sangat penting,” ucapnya.

Siti Muntamah menerangkan, program pembinaan dari Dinas Pendidikan, kini menjadi tantangan bagi pemerintah. Sehingga optimalisasi sosialisasi program Jabar Masagi perlu lebih masif di kepada generasi muda.

Dinas Pendidikan mempunyai program Jabar Masagi merupakan program yang bertujuan menguatkan fondasi generasi muda di Jabar dengan nilai-nilai pendidikan karakter untuk itu mendorong Jabar Masagi Agar lebih masif lagi ke kalangan guru-gurunya. Kalau perlu ada target. Sehingga kompetisi implementasi dari Jabar Masagi ini sangat terasa, dan tidak sebatas imbauan saja,” Tutup Siti Muntamah (AP)