Regional

Bapenda Ciamis Bersosialisasi di Kecamatan Kawali

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Kawali (Bapenda) Ciamis adakan sosialisasi Pendapatan Pajak dan Retribusi daerah dengan menggandeng para Kepala Desa di 2 Exs Kewadanan yaitu Kawali dan Panumbangan dengan tujuan mendongkrak Pendapatan Pajak Daerah, khususnya di Kabupaten Ciamis pada Rabu (8/3/2023)

Kepala (Bapenda) Kabupaten Ciamis Aef Saepuloh saat di temui awak Media mengatakan sosialisasi ini adalah untuk peningkatan dan retribusi pendapatan daerah Kabupaten Ciamis tahun 2023 yang pertama kita masih mempelajari dulu di karnakan (Bapenda) baru berdiri kurang lebih 5 bulan.

Yang pasti tentu saja saya akan mempelajari terlebih dahulu ketentuan yang ada. Dan paling penting ketika pendapatan ingin kita naikan, ingin jadi sumber anggaran, tentu harus bekerja sama dengan OPD, Para kepala Desa yang ada di Kabupaten Ciamis dan alhamdulilah hari ini bisa di adakan sosialisasi Pendapatan Pajak dan retribusi di dua eks Kewadanan Kawali dan Panumbangan ujar Aef.

Lebih lanjut Aef menjelaskan, bahwa Bapenda juga akan memanfaatkan sumber daya dan potensi yang ada. Baik itu yang terkait dengan pajak daerah maupun pajak retribusi daerah.

“Kita akan menjalin komunikasi yang baik untuk melakukan pendekatan-pendekatan kepada para wajib pajak. Jadi memang aturan ini sudah mengikat kepada para wajib pajak,” ucapnya.

Selain itu Menurut Aef, untuk meningkatkan kesadaran, para wajib pajak itu perlu dukungan dari berbagai elemen termasuk dari kepala pemerintah daerah termasuk para kepala Desa yang ada di Kabupaten Ciamis untuk mendorong pembangunan di berbagai sektor tandasnnya. (Zenal)