Pemerintahan

SUB PIN Polio Serentak di Kelurahan Karangmekar Kota Cimahi

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Masyarakat antusias mengikuti kegiatan SUB PIN Polio serentak yang dilaksanakan Kelurahan Karangmekar, Senin (3/4/2023)

“Betul saat ini kelurahan Karangmekar menggelar SUB PIN Polio serentak, untuk selanjutnya imunisasi polio dilakukan di masing masing posyandu sesuai arahan dari pemerintah kota,”ujar Lurah Karangmekar, Atep Kahma Wijaya disela acara SUB PIN Polio serentak di Aula Kelurahan Karangmekar, Senin (3/4/2023)

Hadir dalam kegiatan ini tim PKK Provinsi Jawa Barat, tim dari puskesmas, perwakilan Dishub Kota Cimahi, tim PKK perwakilan Kota Cimahi dan Karang Taruna Kecamatan serta kelurahan Karangmekar.

Dari pantauan di lapangan Aula Kelurahan Karangmekar di kelilingi oleh balon yang nantinya balon ini diberikan kepada masing masing anak yang sudah di imunisasi polio. Selain itu juga para petugasnya mengenakan bondu yang terbuat dari balon.

Atep mengatakan dalam kegiatan SUB PIN Polio serentak ini, ada sekitar 718 anak balita yang berusia 0 – 5 tahun yang akan mendapatkan imunisasi polio.

Karena imunisasi polio ini belum ada obatnya, lanjut Atep minta kepada masyarakat untuk memberitahukan ke warga yang lain agar mendaftarkan anaknya untuk di imunisasi polio. Mudah mudahan dengan adanya kegiatan imunisasi polio ini, anak anak menjadi sehat dan tidak ada hal hal yang tak diinginkan.

“Saya mohon kepada warga untuk memberitahukan ke warga yang bayinya belum di imunisasi polio. Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para RW dan kader serta semuanya yang terlibat dalam kegiatan sub pin polio serentak ini,”pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Cimahi Tengah Dr Sri Utari menyebutkan dalam kegiatan SUB PIN polio atau imunisasi polio serentak ini sasarannya ada 718 balita.

“Jadi untuk memenuhi imunisasi polio bagi 718 balita ini, pihak puskesmas menyediakan sekitar 30 botol, soalnya satu botol itu kurang lebih untuk 50 balita,”sebutnya.

Sri berharap kepada masyarakat dan orang tua yang memiliki balita untuk ikut serta berpartisipasi mengikuti imunisasi polio serentak di Kelurahan Karangmekar.

“Disamping itu juga diharapkan di Kota Cimahi tidak ada bayi yang mengidap polio,”Tandasnya. (difa)