Parlementaria

Legislator Gerindra Dadang Kurniawan : Kewirausahaan Tulang Punggung Perekonomian.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Kewirausahaan adalaah usaha kreatif berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru dan memiliki nilai tambah serta memberikan manfaat, menciptakan lapangan kerja, dan hasilnya berguna bagi banyak orang.

Seseorang yang memiliki sifat kewirausahaan dapat memperoleh berbagai manfaat yang akan berdampak bagi seseorang tersebut secara pribadi maupun bagi masyarakat luas.

Kewirausahaan memiliki empat manfaat sosial; memperkuat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan produktivitas, menciptakan teknologi, produk dan jasa baru, serta mengubah dan meremajakan pasar. Pertumbuhan Ekonomi. Dengan kewirausahaan, dapat menciptakan lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat.Hal ini dikatakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dadang Kurniawan.

Legislator Partai Gerindra Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) Dadang Kurniawan menilai Saat ini kewirausahaan semakin dirasakan urgensinya sebagai tulang punggung perekonomian, karena dapat mendorong perubahan, inovasi dan kemajuan suatu bangsa. Namun demikian, mental kewirausahaan harus ditanamankan sejak dini.

Diantaranya adalah menciptakan wirausaha baru, dalam upaya menciptakan wirausaha baru itu ada beberapa tahapan, yang pertama penanaman mental wirausaha, karena wirausaha tidak selalu bergantung pada modal, tetapi mentalitas yang utama,” katanya.

“Diharapkan wirausaha baru tercipta di sini yang didominasi kalangan muda, kenapa pemuda, ini paling penting, karena dengan pemuda yang bergerak secara otomatis ruang wirausaha akan berlangsung dalam jangka panjang dan energi mereka masih berlebih, sehingga dalam menjalankan usaha dan kesuksesan dalam berusaha lebih besar, bahkan tingkat kegagalan juga rendah,” tegasnya.

“Dengan perkembangan teknologi yang pesat ini menampikkan wirausaha untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan,serta menjadi solusi untuk menekan angka pengangguran.

Dadang menyebutkan keuntungan yang akan diperoleh dengan menjadi seorang wirausahawan, diantaranya yaitu akan mendapat keuntungan dari pekerjaan, semakin mengasah soft skill yang dimiliki, banyak pengalaman yang akan didapatkan dalam bekerja, dan juga dapat belajar untuk mengenali keinginan diri Pungkas Dadang Kurniawan. (AP)