Regional

Agun Gunanjar Sudarsa Bc, IP, MSI Anggota DPR-RI Berikan Penyuluhan Jasa Keuangan Ke Pelaku UMKM dan Masyarakat Sukamantri

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Anggota komisi XI DPR RI dapil jabar X fraksi partai golkar, Dr.Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.,IP., M.Si gandeng Otoritas Jasa keuangan untuk memberika penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat dan pelaku UMKM di kecamatan Sukamantri kabupaten Ciamis (15/04/2023)

Era digital ini telah masuk kedalam aspek kehidupan masyarakat dengan berbagai manfaat dan tantangannya. Salah satu tantangan berat dalam industri keuangan di era digital ini adalah maraknya investasi bodong dan fintech ilegal.

Agun Gunandjar Sudarsa yang sering disapa kang agun selaku anggota komisi XI DPR RI menghimbau agar masyarakat berhati hati dalam bermain internet supaya tidak terjebak oleh investasi bodong dan fintech ilegal

“Kami berpesan supaya masyarakat berhati hati dalam bermedia sosial, karna iklan iklan pinjol tersebut sangat marak di media sosial, baik dalam bentuk iklan ataupun tawaran secara langsung melalui sms atau wa” tutur kang agung dalam sambutannya yang disampaikan secara virtual.

Disamping itu kang agun bersama komis XI DPR RI juga terus bergerak ke setiap daerah di dapil jabar X yang mencakup kabupaten kuningam, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran untuk memeberikan literasi keuangan kepada masyarakat supaya melek digital dan berhati-hati atas perlindungan data pribadi.

“Kami bersama OJK terus bergerak ke setiap daerah untuk terus memberikan literasi keuangan kepada masyarakat” jelas kang agun.

OJK KPW tasikmalaya menjelaskan bahwa OJK sudah menutup ribuan pinjol dan terus memantau pinjol-pinjol baru yang merugikan masyarakat. Sehingga. Disamping menutup atau memblokir pinjol ilegal, OJK juga memberikan literasi kepada masyarakat secara masif dan konsisten.

“Taun ini OJK sudah menutup 4000 lebih aplikasi pinjol dan terus bergerak untuk menutup pinjol-pinjol yang terus bermunculan, kami juga terus bergerak memberikan literasi kepada masyarakat” ujar dendi selaku perwakilan dari OJK KPW Tasikmalaya.

Masyarakat berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada warga Sukamantri khususnya.

Uteng selalu kepala BUMDESMA kecamatan Sukamantri menuturkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan literasi keuangan diera digital ini supaya masyarakat bisa cerdas keuangan khususnya keuangan digital.
“Masyarakat tentu sangat membutuhkan literasi atau penyuluhan jasa keuangan ini, supaya masyarakat makin cerdas keuangan” tutur kang uteng.(Zenal)