Regional

Kades Situsaeur Bersama Babinsa Dari Koramil 1102/KRP Laksanakan Patroli Malam

Garut.Swara Jabbar Com.-Garut. Sabtu, 06 Mei 2023 sekitar pukul 01.30 dini hari, Kades Situsaeur bersama Babinsa dari Koramil 1102/KRP laksanakan patroli malam.

Demi menjaga keamanan dan kenyaman warga Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut maka Kades Situsaeur, Agus Mulyadi bersama Babinsa dari Koramil 1102/KRP, Sertu Asep Saepurohman dalam seminggu empat kali laksanakan patroli malam.

Dimana dalam patroli malam tersebut Kades Situsaeur, Agus Mulyadi mengatakan bahwa waktu rawan pencurian atau kejahatan ialah diwaktu warga lengah yaitu dini hari dimana warga sudah terlelap tidur maka pengawasan atas asetnya pun berkurang maka waktu itulah yang dimanfaatkan oleh pihak tak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan kejahatan.

Agus menerangkan bahwa di Desa Situsaeur terdapat minimal 1 Pos kamling dalam satu RW, jadi dalam 11 RW maka minimalnya ada 11 pos kamling, dan salah satu target patroli malam ini ialah memastikan tiap pos kamling ada yang jaga.

Agus juga mengajak kepada seluruh warga dan seluruh elemen masyarakat yang berada di wilayah Desa Situsaeur untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kenyaman bersama.

Dikesempatan yang sama Sertu Asep Saepurohman sebagai Babinsa Desa Situsaeur dari Koramil 1102/KRP mengatakan kepada RT dan RW serta warga yang berada dipos kamling agar selalu waspada dan menerangkan akan pentingnya ronda, selain itu Sertu Asep Saepurohman mengingatkan kepada RT, RW dan warga bahwa tindak kejahatan terjadi bukan saja karena ada niat sipelaku saja tetapi saat ada kesempatan maka tindakan kejahatan pun bisa terjadi. (Abo)