Regional

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangpawitan Berikan Arahan Kepada TP PKK Desa Cimurah

Garut,Swara Jabbar Com.-Bertempat di SOR Desa Cimurah, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, ketua TP PKK Kecamatan Karangpawitan memberikan arahan kepada para kader PKK Desa Cimurah dalam menghadapi persiapan lomba. 09 Mei 2023.

Lomba TP PKK ini merupakan lomba 10 Program PKK, dimana TP PKK Desa Cimurah mewakili Kabupaten Garut untuk mengikuti ajang perlombaan yang bergengsi tingkat Provinsi.

Ketua TP PKK Kecamatan Karangpawitan, Iriyani yang merupakan istri dari Camat Karangpawitan, meminta kepada seluruh kader PKK agar bisa ikut mengsukseskan perlombaan ini yang akan segera dilaksanakan di Desa Cimurah.

Mengenai persiapan apa yang harus disiapkan, Iriyani menjawab mengenai persiapan yang harus disiapkan yaitu, sarana prasarana, SDM dan kesiapan warga khususnya warga RW05.

 

Dikesempatan yang sama TP PKK Desa Cimurah, Murnah Mira Seila yang merupakan istri dari Kades Cimurah Asep Kamaludin menerangkan bahwa persiapan menghadapi lomba saat ini sudah mencapai 50%-60%.

Mengenai lokasi lomba, Murnah Mira Seila menerangkan bahwa perlombaan dilaksanakan di Kampung Cipatat RW05 yang diikuti oleh RT01, RT02 dan RT03.

Mengenai apa saja yang dilombakan, Murnah Mira Seila menjelaskan bahwa bahan penilaian diantarananya penanaman tanaman dipekarangan rumah warga seperti tanaman jagung, kacang ijo, sawi, cabe dan tomat ditambah budikdamber ikan Lele.

Murnah Mira Seila mengucapkan terimakasih atas kekompakan para Kader dan seluruh pihak yang telah ikut membantu dalam persiapan lomba ini, Murnah Mira Seila berharap agar kekompakan dan kerja sama ini bisa terus berlanjut demi kemajuan warga Desa Cimurah yang menuju hidup aman, nyaman dan sejahtera. (Asep Abo)