Pendidikan

Paturay Tineung SMA Informatika Ciamis Tahun Ajaran 2022-2023

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Sekolah Menengah Atas Informatika Kabupaten Ciamis menggelar acara perpisahan siswa-siswi kelas IX IPA dan IPS tahun ajaran 2022-2023, yang digelar di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis, pada Rabu (10/5/23).

Acara perpisahan tersebut dihadiri orang tua dan wali siswa-siswi SMA Informatika, para guru, dan tamu undangan lainnya.

Dengan mengusung tema “Paturay Tineung Ngajadikeun Urang Sadar Hartina Hirup Babarengan”.

Diketahui, sebanyak 182 siswa-siswi IPA dan IPS SMA Informatika yang melaksanakan perpisahan pada hari ini.

Acara tersebut dirangkai dengannya beberapa hiburan, pengalungan medali kepada siswa-siswi, serta pemberian penghargaan kepada siswa/siswi kelas IX yang berprestasi dan rangkaian kegiatan lainnya.

Kepala Sekolah SMA Informatika, Yuyun Yunda Sri mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak- pihak terkait.
“Alhamdulillah bahagia sekali berkat dari kekompakan para para guru, orang tua, para alumni dan siswa-siswi SMA Informatika. Juga dukungan dari yayasan alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, karena segala sesuatu juga kalau dikerjakan bersama- sama akan terasa ringan”, Ucapnya.

Yuyun berpesan kepada para siswa-siswi yang dilepas pada hari ini untuk bisa membawa nama baik sendiri dan khususnya nama baik almamater.

“Saya berpesan kepada siswa-siswi untuk bisa membawa nama baik dirinya sendiri, yang mau melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi mudah-mudahan bisa terus belajar dan belajar, semoga kesuksesan selalu menyertai sehingga kita bisa tetap eksis, Kata Yuyun.

Tambah Yuyun, mudan-mudahan alumni yang dilepas hari ini bisa memanfaatkan ilmu nya mau itu akademik ataupun non akademik.

Dari FKKS 20 sekolah swasta semua mengakui kitalah yang paling banyak secara kuantitas mudah-mudahan tahun depan saya bersama semua pihak bisa kompak dan mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas dan kuantitas SMA Informatika. (Zenal)