Politik

Surya Paloh Resmikan Kemah Restorasi, Hadir Tia Fitriani Anggota DPRD Jabar

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Pada Gelombang 3 Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh membuka kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Calon legislatif Partai NasDem Jawa Barat di Cikole, Lembang, Sabtu (27/5/2023).

Surya Paloh tiba sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung disambut Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustofa, jajaran pengurus partai, anggota DPRD Jabar Tia Fitriani serta seluruh peserta kemah restorasi.

Saan mustofa mengatakan, kehadiran Surya Paloh akan berdampak positif bagi para bacaleg yang menerima pembekalan.

Kemah Restorasi ini diikuti ratusan bakal calon legislator Partai NasDem Dapil Jawa Barat. Selama empat hari, bacaleg DPR Partai NasDem akan dibekali kemampuan teknis berpolitik agar dapat mewakili masyarakat Jawa Barat.

Pada kesempatan yang sama Anggota DPRD Jabar Tia Fitriani yang juga panitia pelaksana kegiatan acara tersebut merasa bangga dengan kehadiran Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

“Saya bangga dengan kehadiran pak Surya Paloh memberikan semangat kepada kita semua agar nantinya Nasdem dapat meningkatkan kemenangan di 2024 dengan lebih baik, dan menjadi calon legislatif yang bertanggung jawab untuk bangsa dan negara”,ujarnya.

Kegiatan Kemah Restorasi ini meliputi rangkaian enam gelombang yang sebelumnya telah dibuka pada 21 Mei dan akan berlangsung selama 18 hari hingga 8 Juni 2023.

Pada gelombang ketiga ini diikuti oleh bacaleg dari dua dapil di Jawa Barat, yakni Jabar 5 Kabupaten Bogor, dan Jabar 9 Kabupaten Sumedang. Diperkirakan sebanyak 1.500 bacaleg yang akan mengikuti kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Caleg Partai NasDem Jabar ini.

Dalam setiap gelombangnya ratusan bacaleg baik itu dari DPR RI, DPRD provinsi, kabupaten, dan kota akan mengikuti pelatihan-pelatihan atau pembekalan soal kemampuan politik praktis, diantaranya public speaking, pengumpulan kekuatan politik, dan metode kampanye.
Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat memperat silaturahmi atau hubungan antar bacaleg dari seluruh dapil di Jawa Barat, dan dapat menumbuhkan kemampuan secara kolegtif. (red)