Parlementaria

Legislator Perindo H.Husin Mengajak Gelorakan Semangat Pancasila.

Cirebon.Swara Jabbar Com.-Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni memiliki makna bagi rakyat dan bangsa Indonesia. Tidak hanya menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara ataupun tujuan berbangsa, namun turut menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan sehari-hari.


Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini diharapkan menjadi momentum pengingat yang menggugah seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk menghayati nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang unggul dan berkarakter.Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.Husin, SE.

Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni Tahun 2023 mengambil Tema” Gotong-royong untuk Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global,” ujarnya.

Lebih jauh Legislator Perindo H.Husin Asal Dapil Jabar XII (Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon-Kota Cirebon) menuturkan Pancasila merupakan realitas objektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural.

Dimana, pengalaman dari setiap nilai-nilai Pancasila perwujudan rasa cinta terhadap tanah air yang bisa membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik ujarnya.


H.Husin mengajak untuk terus menggelorakan semangat Pancasila dan berkomitmen untuk bersama-sama menguatkan jati diri dan karakter bangsa, sikap dan perilaku patriotik, cinta tanah air, serta menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Selamat Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2023. Peringatan lahirnya Pancasila menjadi momentum untuk mengembalikan spirit kebangsaan dan kenegaraan berdasarkan Pancasila.Pungkas Politisi Perindo H.Husin,(AP)