Parlementaria

Hj.Elin Suharliah Mendorong Terwujudnya Desa Digital.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Desa digital merupakan sebuah program yang dirancang oleh pemerintah demi meminimalkan adanya kesenjangan terhadap informasi di wilayah pedesaan dengan memanfaat teknologi informasi dan komunikasi yang telah berkembang. Platform desa digital akan berfokus pada berbagai kebutuhan informasi, pelayanan, dan perekonomian. Pemerintah sangat menganjurkan berbagai desa untuk berevolusi menjadi desa digital.

Namun dengan adanya internet tidak serta merta dapat mewujudkan desa digital karena ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Berikut lima hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan menuju desa digital.Hal ini dikatakan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Elin Suharliah.

Lebih jauh Legislator PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah menuturkan Desa digital adalah sebuah konsep pengembangan desa di Jawa Barat yang menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. Tujuannya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dan memperkuat pemerintahan desa informasi dan wilayah tandasnya.

Mengenai digitalisasi desa, bukan berarti hanya infrastruktur. Namun membantu terkait dengan level kesejahteraan masyarakat desa ujarnya.

Selain menyiapkan aspek infrastruktur untuk menghadirkan jaringan internet desa, adanya literasi desa juga sangat penting. Hal itu untuk mendampingi masyarakat desa menggunakan internet dalam berkomunikasi dan mengakses informasi Pungkas Hj.Elin Suharliah. (AP)