Politik

DPW PSI Jawa Barat Targetkan Tiga Juta Suara di Pemilu 2024

 

Hal ini ditegaskan Marshall Chandra di sela-sela kegiatan Kopdar Caleg DPR dan DPRD Wilayah Dapil Jawa Barat 2 (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat), bertajuk, “Konsolidasi Caleg Menuju Kemenangan Pemilu 2024”, Selasa, (20/6/2023), di Sutan Raja Hotel Soreang Kabupaten Bandung.

Lebih lanjut Marshall Chandra menegaskan, DPW PSI Jawa Barat solid dan bergerak terus, “Ketua Umum PSI berencana minggu depan akan blusukan ke Bandung untuk memperkuat Dapil Jabar 2, dan akan ada kegiatan solidaritas, yang pasti sesuai arahan Ketua Umum menargetkan suara di Jawa Barat tiga juta suara, berbeda jauh di Pemilu sebelumnya yang hanya menargetkan 400.000 suara,” ujarnya.

Walaupun DPW PSI Jawa Barat solid dan bergerak terus, namun Marshall Chandra menegaskan Caleg PSI tidak boleh ada sekat-sekat.

“Caleg Jabar 2 mulai dari tingkat pusat, provinsi, kota dan kabupaten harus solid, tidak boleh ada sekat-sekat, jika mau bertempur harus bertempur di luar bukan bertempur di dalam,” tegas Marshall Chandra.

“Jadi partai yang masih kecil seperti kita ini jangan bertempur di internal tapi di luar, mari kita besarkan PSI bersama-sama, fokus mendapatkan kursi di Pileg, agar PSI ada di parlemen di tahun 2024,” ujar Marshall Chandra.

Marshall Chandra mewanti-wanti para Caleg tidak boleh ada konflik internal di PSI, apalagi konflik internal di kalangan pengurus PSI, “Bila ada konflik, segera laporkan kepada saya, dan nanti kita akan tindak tegas,” ujarnya.

Lebih lanjut Marshall Chandra mengungkapkan, Pemilu tahun 2019 dengan 2024 jauh berbeda bagi PSI, “Dahulu pengurus PSI hanya lengkap secara administrasi, maka di Pemilu 2024 pengurus PSI sudah ada ditingkat DPC hingga DPRD,” ujarnya.

“Caleg dari PSI di Pemilu 2024 sudah makin banyak, dulu hanya caleg-calegan, sekarang calegnya sudah terisi penuh, di Kabupaten Bandung saja ada 50 Caleg PSI, dan di Kabupaten Bandung Barat caleg PSI sedang dilengkapi administrasinya,” ungkap Marshall Chandra, “Pastinya kami menargetkan kursi di DPRD Jawa Barat sebanyak enam kursi,” ujarnya.

Marshall Chandra di akhir penjelasannya mengatakan, PSI Pusat memiliki program tentang bagaimana mengelola sosial media PSI agar bagus dan menarik, “Selain itu nantinya ada pembentukan saksi yang menurut kami sangat penting, jadi di setiap Dapil yang ada kita akan melengkapi saksi-saksi,” pungkasnya.