Pendidikan

Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN1 Panumbangan : Kata Kasek H Sartono Spd Mpd Jadilah Pribadi Yang Pancasila

Ciamis.Swara Jabbar. Com.-Gelar Karya (P5)Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMPN1Panumbangan Tahun ajaran, 2022-2023.dengan tema Sekolah penggerak mengusung Kewirausahaan kearipan lokal implementasi, Merdeka Mengajar Dengan Kurikulum Merdeka.

Kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tersebut bertempat di Aula Kampus SMPN 1Panumbangan Senin12/6/2023.

Hadir dalam Acara tersebut Perwakilan dari Disdik Ciamis, kasi smp , pengawas,ketua komite dan beberapa kepala sekolah SMP yang ada di komisariat Dua.

H. Sartono Spd Mpd Kepala SMPN 1 Panumbangan ketika di Wawancara swara jabbar mengatakan kegiatan penyelenggaraan P5 ini adalah terlepas dari program yang sudah di susun dari awal.

Dalam gelar karya P5 yang di adakan di SMP.N.1Panumbangan bertemakan, Berahlak pada alam, kreatif pada lingkungan, karena dalam 3 tema tersebut, pertama ada kearipan lokal, Kewirausahaan, kurikulum, gaya hidup berkelanjutan.

Kepala SMPN1 Panumbangan H. Sartono Spd Mpd menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari bagian kurikulum merdeka untuk mencapai peserta didik yang memiliki profil belajar Pancasila itu merupakan Visi pendidikan di Indonesia .

Diantara ada 6 dimensi ini terbagi 7 tema yang ada kami baru mengambil tiga tema sesuai dengan tema minimal yang di ambil sekolah SMPN1panumbangan untuk Pelaksanaan kurikulum merdeka ,yaitu tema, kearipan lokal, Kewirausahaan dan tema gaya hidup berkelanjutan.

Lanjutnya dalam gelar karya Projek Ini merupakan perwujudan dari 6 dimensi propfil belajar pancasila ,beriman, bertakwa, Berahlak mulia, kreatif, gotong royong, kemandirian dan bernalar kritis ,Gambaran tersebut mudah-mudahan bisa terwujud dalam penerapan di siswa -siswi kami untuk di terapkan dalam kehidupan mereka di masa yang akan datang sehingga peserta didik menjadi pribadi yang memiliki pribadi karakter Pancasila .

Gelar Karya Projek penguatan profil pelajar Pancasila di SMPN1 Panumbangan bekerja sama dengan Komunitas (Boboko)komunitas kreatif di Kecamatan Panumbangan. (Zenal)