Pendidikan

Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 1 Sukamantri Ciamis

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Acara pelepasan SMPN 1 Sukamantri berjalan dengan lancar yang dihadiri oleh muspika para tokoh masyarakat dan dari Kepolisian Sektor Panjalu dari Kecamatan Sukamantri beserta orang tua siswa siswi SMPN 1 Sukamantri para panitia komite SMPN 1 Sukamantri dan stakeholder.Kamis (22/6/2023).

 

Dalam sambutannya Kepala SMPN 1 Sukamantri Nanang Budiawan SPd. M.Pd. mengatakan merasa bersyukur atas kehadiran pengawas pembina yang saya hormati, terimakasih juga atas kehadirannya yang mewakili Kepala Dinas Kabupaten Ciamis yang tidak hadir..Alhamdullilah semua stakeholder yang kami undang nampaknya hadir.

 

Ini membuktikan bahwa SMPN 1 Sukamantri yang dicintai oleh para stakeholder ,oleh karena itu kami segenap dewan guru beserta staf mengucapkan banyak terima kasih untuk anak- anakku Kelas IX hari ini kalian sudah resmi dilepas dari sekolah ini yang kami harapkan kalian dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ataupun yang akan kembali ke masyarakat dengan mengamalkan ilmu yang sudah didapat dari bapak ibu guru sekalian ujar Nandang Budiawan.

 

Lebih lanjut Nandang Budiawan menuturkan selanjutnya laporan pendidikan dari Sekolah SMPN 1 Sukamantri 2022/2023 peserta didik berjumlah 406 siswa siswi terdiri dari kelas VII 123 siswa kelas VIII 158 siswa kelas IX yang akan meninggalkan sekolah ini berjumlah 125 siswa.

alhamdulilah semua kelas IX semua lulus tuntas belajar di SMPN 1 Sukamantri ini yang mana melanjutkan sekitar 85 persen yang kemarin 80 persen jadi yang melanjutkan bertambah 5 persen yang lebih tinggi.Kemudian yang meraih perstasi yang diraih anak anak dan guru di SMPN 1 Sukamantri.

Lisda Tania juara 1 Tingkat Kabupaten lomba photo tingkat SMP kemudian saat beberapa bulan yang lalu meraih juara 3 Sepak Bola se Kabupaten Cuamis semua ini berkat dukungan orang tua siswa yang anaknya terpilih sampai mereka bangga bisa bermain di Stadion Galuh.tutur Nandang Budiawan.

 

Mudah mudahan untuk tahun depan bisa menjadi juara 1 dan ini bisa jadi motivasi untuk siswa siswa yang lain untuk menambah prestasi dari SD dan MI.Berbagai prestasi yang diraih yaitu Juara prestasi penari tradisional diraih Bunga Siti Aisyah Sakira, Marselina Putri Anggareni juara 3 Tingkat Komisariat adalah wilayah 27 SMPN dari 4 Kecamatan, Widiana Juliana juara 1 seni solo vokal Tingkat Priangan Timur Kelas IX Sahla Permata Hakiki juara 3 Tingkat Komisariat.,Bola Voly juara 2 Tingkat Komisariat. Dafa Anggana dan Dinda ini menjadi juara 2 dan 3 untuk O2sn Tingkat Komisariat se Kabupaten Pungkas Nandang Budiawan. (Zennal)