Ekonomi

Lemon Cui Jaga kesehatan di Musim Gelombang panas melanda

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Gelombang panas melanda beberapa negara di dunia. Di India tengah di hantam gelombang panas Ekstrem. Imbasnya tercatat ada 170 kasus kematian. Dua daerah di India dengan laporan kasus terbanyak yakni di daerah Uttar Pradesh dan Bihar. Suhu di ibu kota China, Beijing, mencapai 40 derajat celsius pada hari ini, Kamis (22/6). Ini adalah kali pertama Beijing mencapai suhu tersebut sejak tahun 2014.

Kemaren Biro cuaca Beijing melaporkan stasiun cuaca di selatan kota itu tercatat tembus 40,1 derajat celsius pada pukul 13.25 waktu setempat.
Suhu gelombang panas yang ekstrem mengakibatkan kematian karena dehidrasi. Dan penyakit saluran pernafasan seperti Batuk dan lain lain.

Untuk meningkatkan imunitas tubuh disaat gelombang panas saat ini. Minumlah Lemon Cui. orang kenal dengan nama lemon cina , jeruk kesturi atau jeruk manado yang merupakan salah satu jeruk dengan nama ilmiah Citrus microcarpa atau Citrus Sinensis. Lemon Cui berasal dari daerah Cina Selatan dan Birma Bagian Utara.
Manfaat Lemon Cui

1. Lemon Cui mengandung Vitamin C sebanyak 30 miligram. Efektif membersihkan saluran pernafasan akibat penumpukan dahak pada pengidap batuk, sehingga dahak akan mudah keluar dari tenggorokan. Antioksidan dalam jeruk Lemon Cui berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang masuk dalam tubuh akibat polusi dan radiasi sinar ultraviolet, mempercepat penyembuhan gejala flu. Demam pilek, bersin bersin, sakit tenggorokan dan sakit kepala. Meningkatkan imun tubuh
2. Lemon Cui mencegah batu ginjal
3. Lemon Cui menurunkan Resiko kanker
4. Lemon Cui menjaga kesehatan saluran pencernaan.
5. Dalam Lemon Cui terdapat Kandungan saponin dan flavonoid dalam buah lemon cui juga berperan dalam penanganan diabetes dan jantung. Senyawa fitokimianya juga bisa menghambat pertumbuhan mikroba.
Buah lemon cui ini mengandung indeks glikemik rendah, sehingga tidak berpotensi meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Di dalamnya juga mengandung mineral dan antioksidan yang dapat menurunkan risiko resistensi insulin.

Resistensi insulin adalah kondisi ketika sel-sel tubuh tidak dapat mengolah gula darah dengan baik karena gangguan dalam merespons insulin. Dengan mengonsumsi jeruk, gula darah lebih terkontrol sehingga terbebas dari risiko diabetes.
6. Lemon Cui berfungsi menurunkan kadar kolestrol karena serat dan antioksidan lemon cui efektif menurunkan kadar kolestrol jahat. Dengan menghambat zat yang menjadi penyebab penurunan sintesis kolesterol dan meningkatkan jumlah reseptor kolesterol jahat.
Saya harusnya menjalani operasi ring yang ke 3 karena berdasarkan pemeriksaan threadmild di bulan april 2022 saya dinyatakan ada penyumbatan pembuluh darah kembali di saluran pembuluh darah yang lain sampai 70 persen, dan saya diminta untuk diperiksa lewat CT Scan Nuklir. Saya dapat jadwal pemeriksaan CT Scan Nuklir Agustus 2022. Kemudian ada yang memberikan saran kepada saya minum lemon Cui. Selama April sampai Agustus tiap hari saya minum lemon Cui yang diperas sebanyak 6 biji, pagi sesudah makan 3 biji, sore sesudah makan 3 biji selama 3 bulan. Puji Tuhan, anugrah Tuhan ketika saya di CT Scan hasilnya penyumbatan pembuluh darah saya turun menjadi 2 persen. Akhirnya saya batal di pasang ring. Karena tiap hari minum lemon cui. Itulah manfaat lemon cui