Pendidikan

BANGGA SITURAJA JADI JUARA

Sumedang, Swara Jabbar  Com.-Ketika tim kesebelasan sepakbola dari siswa Kecamatan Situraja berhasil menggondol medali emas pada ajang Olimpiade Olahraga OOSN 2023 tingkat Kabupaten Sunedang. Suharma S.Pd selaku Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Situraja mengungkapkan kebanggaannya..

” Saya bangga, anak-anak Tim Sepakbola kita dapat medali emas,” ungkap Suharma saat ditemui Swara Jabbar di ruang kerjanya pekan lalu. Meski hanya meraih emas di cabor sepakbola, ungkapnya, tapi dirinya cukup puas karena raih emas pada cabor paling bergengsi.

Suharma menyaksikan sendiri anak-anak Situraja ngotot berjuang mati-matian untuk menggondol emas. Lawan tim tangguh Cimanggung akhirnya harus berakhir dengan adu finalti. Pada drama adu finalti itulah, akhirnya Situraja bisa genggam juara satu.

Tim Situraja bisa menang, kata Suharma, akibat motivasi siswa-siswanya ingin akhiri puasa gelar juara sepakbola selama ini. Selain itu, katanya, dorongan semangat dari sekolahnya masing-masing. Dimana, Tim Sepakbola itu, gabungan siswa jago sepakbola dari beberapa SD di Kecamatan Situraja.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah, Tata Sarta, selaku Ketua Panitia OOSN Kecanatan Situraja mengungkapkan ucapan terima kasih atas peran serta berbagai pihak atas keberhasilan di ajang OOSN

 

“ Diantaranya, kepada orang tua siswa. Mereka telah mendukung dan mempasilitasi hingga anak bisa menjadi juara. Juga, terima kasih kepada para panitia. Tidak lupa pula, kepada Pak Camat, Pak Danramil dan Pak Kapolsek. Terima kasih, kami ucapkan,” ungkapnya.

Tim sepakbola siswa SD dari Kecamatan Situraja yang meraih medali emas OOSN 2023, merupakan gabungan siswa dari empat SD se kecamatan Situraja. Mereka menjalani gemblengan pisik dan motivasi dari guru olahraga. Sebelum masuki even, mereka pun jalani Pemusatan latihan seminggu dua kali.

Kecamatan Situraja pun meraih prestasi lain ajang FL2SN dalam kategori lomba Cerita Bergambar. Segala torehan prestasi yang diraih tim dari Situraja itu, kata Tata, berkat kesungguhan siswa-siswanya dan dukungan pihak orang tua. Serta, kuatnya motivasi guru untuk bisa menorehkan prestasi. ( Tatang Tarmedi )