Pendidikan

CIPTAKAN ‘ SENIN BAHAGIA’ H. CECEP ABDUL SALAM RAIH PENGHARGAAN

Sumedang, Swara  Jabbar Com.-Salah satunya berkat gebrakkan inovatif ‘ Senin Bahagia ‘ H. Cecep Abdul Salam, Kepala SD Paripurna di Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor meraih penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang sebagai Kepala Sekolah Berprestasi.

Dikatakan H. Cecep Abdul Salam, program ‘ Senin Bahagia ‘ merupakan program lanjutan dari ‘ Kamis Ceria ‘ yang pernah ia terapkan selama jadi Kepala SD Hegarmanah,” Program Kamis Ceria di SD Hegarmanah telah berdampak positif terhadap kekokohan para guru dalam menjalankan tugas” tuturnya.

 

 

Program ‘Senin Bahagia’ itu sendiri, lanjut H. Cecep, sebagai penjabaran dari kata per kata S.E.N.I.N artinya Sauyunan, Enyaan, Nanjeurkeun, Ideal dan Netepkeun. Sedangkan kata B.A.H.A.G.I.A berarti Berakhlak mulia, Aktif, Harmonis, Antusias, Gembira, Inovatif dan Adaptif.

Dalam penjabarannya, Program ‘Senin Bahagia’ akan merupakan transformasi perubahan untuk meningkatkan layanan pendidikan. Tapi, katanya, segala bentuk tujuan, rencana dan kerja keras membutuhkan komitmen dan konsistensi,” Tanpa komitmen tidak akan pernah memulai. Begitu pula, tanpa konsistensi, tanpa pernah menyelesaikan.” Ujarnya.

Dikatakan lebih jauhnya lagi, bahwa program itu, telah jadi kesepakatan dan kebulatan tekad guru-guru. ” Kenapa dijalankan pada hari Senin? Karena Senin itu hari pertama masuk kerja. Sehingga kondisi masih fresh.Mudah-mudahan saja program ini menjadi unggulan sekolah yang dirasakan manpaatnya bagi siswa,” pungkasnya.

( Tatang Tarmedi )