Pendidikan

Program Studi Psikologi UPI mengadakan Pelatihan Bagi Petugas LPKA Kelas II Bandung

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pelatihan Komunikasi Efektif Berbasis Parent Child Communication Bagi Wali/Pengasuh Anak Binaan LPKA Kelas II Bandung. pelatihan dilaksanakan hari selasa, 4 Juli 2023, diikuti oleh 16 orang petugas LPKA (Lembaga Pembinaan Khusus Anak) Kelas II Bandung.

Acara ini dilaksanakan dalam Rangka Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) dosen Program Studi Psikologi Univerisitas Pendidikan Indonesia.

Ketua Tim PKM , Dr.Sri Maslihah, M.Psi., Psikolog, mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petugas LPKA yang menjadi wali anak binaan khususnya terkait keterampilan komunikasi dengan anak binaan sehingga diharapkan akan membantu proses pembinaan di LPKA.

Dengan komunikasi yang berbasis komunikasi positif orang tua dan anak, anak2 binaan LPKA yang harus hidup terpisah dari orang tua/keluarga karena kasus hukum yang mereka lakukan diharapkan akan mendapatkan figur pengganti yang supportif bagi proses pembinaan dan perkembangan psikologis anak binaan LPKA sendiri.**