Parlementaria

H.Toni Setiawan : Ekonomi Kreatif Mendorong Perekonomian Rakyat Meningkat.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs.H.Toni Setiawan, M.Ipol dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) melaksanakan kegiatan penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat N.15 Tahun 2017 yang dilaksanakan di MI dan MTS YPI Fathul Khoer Desa Cilengkrang Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung Jawa Barat.Sabtu (8/7/2023).

 

Legislator Partai Demokrat H.Toni Setiawan menuturkan Ekonomi kreatif merupakan proses ekonomi yang termasuk kegiatan produksi dan distribusi barang serta jasa di dalamnya yang membutuhkan gagasan dan ide kreatif serta kemampuan intelektual dalam membangunnya.

 

Lebih jauh H.Toni Setiawan menegaskan Sosialisasi Perda yang disampaikan kali ini terkait tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif, yang mana perda ini merupakan salah satu kegiatan ekonomi yang memiliki peran penting dan kedudukan strategis dalam menopang ketahanan ekonomi masyarakat, mamajukan pembangunan, mengembangkan inovasi, kretivitas dan daya saing dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi, serta menciptakan lapangan kerja di Daerah Provinsi Jawa Barat ujarnya.

 

Pengembangan ekonomi kreatif dapat Menciptakan iklim bisnis yang positif. Membangun citra dan identitas bangsa. Berbasis pada sumber daya yang terbarukan. Menciptakan inovasi dan kreativitas yang merupakan keunggulan kompetitif suatu bangsa Pungkasnya. (adv)