Regional

Selingkuh Menutup Pintu Rejeki

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Isu perselingkuhan antara Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett hingga kini masih hangat menjadi perbincangan publik. Kemaren Syahnaz Sadiqah adiknya Raffi Ahmad bersama Suaminya Jeje Govinda lewat You Tube menyatakan penyesalannya. Syahnaz Sadiqah Akui Kurang Bersyukur: Padahal Dikasih Suami Baik . Sebelumnya 1 Juli 2023 Rendy Kjaernett yang memiliki nama asli Himawan Sumantri menyatakan penyesalannya.

Jika kita lihat Berdasarkan Yin dan Yang, Perselingkuhan terjadi karena titik hitam menguasai jiwa manusia.
Mengzhi filsafat Tiongkok China berkata apa yang keluar dari kamu akan kembali kepada kamu.Orang tidak boleh tidak tahu malu. Malu bila tidak tahu malu menjadikan orang tidak menanggung malu. Rasa malu itu besar artinya bagi manusia. Kalau orang bangga dapat berbuat licin dan menipu, itulah tidak menggunakan rasa malunya. Yang tidak mempunyai rasa malu, tidak seperti manusia dalam hal apa ia seperti manusia? (Mengzhi VII A-6-7).

Sementara itu Kong zhi berkata yang tidak susila jangan sengaja dilakukan, yang tidak susila jangan sengaja dilihat. Siapa melakukan selingkuh tidak berakal budi; orang yang berbuat demikian merusak diri. Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang pezinah akan dihakimi Tuhan.

Yang salah dalam perselingkuhan adalah pria. Karena tidak bisa menjaga integritas sebagai pria. Kong zhi berkata Bagi seorang pria, integritas adalah saripati, dia meletakkan dan memberlakukan aturan aturan kepantasan; kerendahan hati adalah cara dia melangsungkan ketulusan hati, adalah cara dia mengembangkan. Sungguh itulah yang dimaksud sebagai pria sejati.

Kong zhi juga berkata Seorang Pria berprilaku pantas kemudian dia berbicara, sehingga kata katanya mengikuti tindakannya

Seorang pria harus dapat menjaga hatinya hanya untuk istri yang dinikahinya, Janganlah menginginkan kecantikannya perempuan lain dalam hatimu, janganlah terpikat oleh bulu matanya.

Kehebatan pria sejati menjaga cinta hanya untuk satu wanita yang dinikahinya.Perselingkuhan membawa aura negatif dalam kehidupan rumah tangga dan menutup pintu rejeki