Parlementaria

Hj.Sari Sundari : Permasalahan Stunting Harus di Selesaikan Seluruh Stakeholder .

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Stunting adalah gagal tumbuh akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak.

 

Penyebabnya, adalah karena sang ibu tidak memiliki akses terhadap makanan sehat dan bergizi seperti makanan berprotein tinggi, sehingga menyebabkan buah hatinya turut kekurangan nutrisi. Selain itu, rendahnya asupan vitamin dan mineral yang dikonsumsi ibu juga bisa ikut memengaruhi kondisi malnutrisi janin. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sari Sundari.

 

Hal yang juga menjadi perhatian Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hj. Sari Sundari ialah terkait Stunting, atau kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi, dimana Pemerintah Provinsi Jabar menargetkan zero stunting di 2023, tetapi pada kenyataannya, tingkat Stuntingnya masih tinggi dan itu yang menjadi sorotan di Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat.

 

Lebih jauh Hj.Sari Sundari asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) mengatakan “Jadi langkah apa yang harus dilakukan karena seperti kita ketahui terkait permasalahan stunting adalah masalah yang sangat krusial sekali, dan ini masalah yang harus diselesaikan oleh semua pihak, karena masalah ini masih terkait atau terkoneksi satu sama lain, diperlukan sebuah kebijakan dan dukungan anggaran, baik dari pemerintahan maupun pihak swasta agar ada pemahaman yang utuh kepada masyarakat kata Hj. Sari Sundari.

 

Penanggulangan stunting masih menjadi agenda besar di bidang kesehatan sehingga selain edukasi, diperlukan juga sebuah terobosan yang lengkap guna menurunkan angka stunting dan Permasalahan Stunting Harus di Selesaikan Seluruh Stakeholder Tutup Hj.Sari Sundari.(AP)