Regional

Wakil Bupati Garut Buka dan Resmikan Kegiatan Karangpawitan Karnaval Muharram

Garut.Swara Jabbar Com.-Sabtu, 15 Juli 2023. Bertempat di lapang bola Nagrog, PHBI Kecamatan Karangpawitan gelar Karangpawitan Karnaval Muharram.

Kegiatan Karangpawitan Karnaval Muharram diselenggarakan dalam rangka memperingati hari besar Islam 1 Muharram 1445H.

Karangpawitan Karnaval Muharram yang akan berlangsung selama 5 hari dibuka dan diresmikan langsung oleh wakil Bupati Garut.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain merayakan hari besar Islam, kegiatan Karangpawitan Karnaval Muharram melibatkan banyak UMKM yang khususnya berada diwilayah Kecamatan Karangpawitan Garut.

Selain itu dr. Helmi Budiman menerangkan bahwa peringatan bari besar Islam yang diakan oleh Kecamatan baru dilaksanakan oleh Kecamatan Karangpawitan, dan dr. Helmi Budiman pun berharap agar Kecamatan yang lain bisa melaksanakan kegiatan serupa.

dr. Helmi Budiman berpesan agar kegiatan ini bisa diikut sertakan semua unsur, baik tua, muda bahkan anak-anak.

Dilokasi yang sama, Sekmat Karangpawitan sekaligus menjabat ketua PHBI Kecamatan Karangpawitan, Ganjar Ahadiat Tursana, S.STP, M.A.P. mengatakan bahwa bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa meramaikan kembali Karangpawitan setelah lama terkendala oleh COVID.

Selain itu Ganjar berharap dengan adanya kegiatan ini yang ikut dimeriahkan oleh beberapa stan bazar, bisa merangsang kembali pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya di-Kecamatan Karangpawitan. (Abo)