Regional

Jalan Sehat Terakhir di Eks Kewadanaan Panumbangan Berlangsung Meriah

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Kegiatan terakhir Jalan Sehat dalam rangka HUT Kabupaten Ciamis ke-381, disambut antusias oleh ribuan warga di eks Kewedanan Panumbangan, bertempat di Lapangan Borosngora, Kec.Panjalu. Sabtu (15/7/2023).

Seperti pada acara sebelumnya, Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya melepas para peserta acara Jalan Sehat yang dirangkai dengan Hari Bhayangkara ke-77 dan Hari Adhyaksa ke-63.

Turut hadir, Wakil Bupati Yana D.Putra, Sekretaris Daerah, Dandim 0613, Kapolres Ciamis dan unsur Forkopimda dan para ASN dari OPD di lingkungan Kabupaten Ciamis.

Dalam acara jalan sehat juga turut hadir kesenian khas panjalu yaitu wayang landung, Wayang berukuran besar dengan tinggi lebih dari 2 meter dan terbuat dari daun pisang yang disatukan.

Bukan hanya itu, produk UMKM juga turut hadir dalam acara jalan sehat di lapangan borosngora kecamatan panjalu ini.

Dihadapan para peserta Jalan Sehat, Bupati Herdiat menyampaikan rasa syukurnya, karena rangkaian kegiatan jalan sehat di 5 Eks Kawedanan telah selesai digelar dengan baik.

“Alhamdulillah, rangkaian hari jadi ini merupakan rangkaian yang terakhir untuk di jalan sehat dan sangat luar biasa untuk kecamatan Panjalu, khususnya eks-kewedanaan Panumbangan.”

 

Bupati pun berpesan untuk tetap tertib dan berhati-hati selama pelaksanaan Jalan Sehat yang akan ditempuh para peserta sejauh 6 Km tersebut.

“Ibu, Bapak hati-hati selama perjalanan, dikarenakan kondisi jalan yang sempit dan licin seusai hujan. Mohon dipantau, dijaga barang bawaan dan anak-anaknya agar jangan sampai terpisah,” pesan Bupati.

Terdapat berbagai hadiah menarik yang disiapkan oleh panitia diantaranya sepeda motor, sepeda listrik, lemari es, kipas angin, sepeda gunung serta hadiah tambahan doorprize berupa uang tunai.

“Semoga bapak ibu semua selamat dan sampai disini karena doorprizenya sangat luar biasa yang sudah menunggu bapak ibu semua, mudah-mudahan dapat semua bagi warga eks-kewedanaan Panumbangan. (Zenal)