Pemerintahan

PJ.Walikota Cimahi Membuka Muscab V Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII )

Cimahi.Swara Jabbar Com.-PJ.Wali Kota Cimahi H. Dikdik S Nugrahawan, menghadiri Musyawarah Daerah ( Muscab) V, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII ) kota Cimahi dengan tema”Peran LDII Meningkatkan Kualitas Kehidupan Bersama di Era Digital Melalui Sumber Daya Manusia Profesional Religius Menuju Cimahi Maju Agamis, Berbudaya dan Sejahtera, berlangsung di gedung serbaguna Pondok Baitul, RT.01 RW.16 Kelurahan Cipageran,Cimahi Selatan,Rabu (26/7/2023 ).

Kegiatan Musyawarah Daerah ( Muscab) ini merupakan wujud apresiasi dan peran LDII dalam menumbuhkembangkan iklim demokrasi yang kondusif di dalam lingkup kehidupan berorganisasi maupun dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan negara,” kata PJ. Wali Kota saat sambutan.

Dengan Musyawarah Daerah V ini, semoga kedepannya mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan intern maupun ekstern dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

Menurut Dikdik, musda pada dasarnya merupakan salah satu bentuk implementasi dari demokrasi yang berlaku di negara kita, tidak hanya sekedar proses dalam menentukan pimpinan atau pengurus organisasi secara mufakat semata, tetapi merupakan sarana untuk melakukan konsolidasi menjalani dan menjalin hubungan silaturahmi, sebagai jembatan dan pondasi dalam membangun persatuan dan kebersamaan demi tercapainya tujuan organisasi ,” imbuhnya

 

Didik berharap, kegiatan Muscab ini dapat menghasilkan pimpinan atau pengurus yang jujur Amanah, Aspiratif,Kreatif serta mampu mengakomodir kebutuhan ummat, bisa membawa LDII sesuai dengan fisik dan misinya serta memberikan kontribusi yang positif melalui program-programnya yang tepat,” tuturnya.

Keberhasilan LDII patut dijadikan contoh dan diteladani oleh organisasi lain dalam melaksanakan aktivitas kegiatan serta menjalin kemitraan dengan berbagai pihak,” imbuhnya.

PJ Wali Kota Cimahi mengatakan, kebersamaan di kota Cimahi menjelang tahun politik semua elemen masyarakat kota Cimahi bisa menjaga kondipitas kota.

Dan bagaimana sikap kita yang harus d kembangkan antara satu dengan yang lainnya saling toleransi,ini bisa menjadi modal dalam upaya kita untuk menyelenggarakan pesta Demokrasi di kota Cimahi berjalan dengan aman dan damai.

Kegiatan Musda di LDII kota Cimahi Dikdik mengatakan, ini merupakan sebuah contoh, bagaimana masyarakat Cimahi bisa bersatu,dari berbagai elemen masyarakat, unsur keagamaan,saya sangat mengapresiasi sekali kepada LDII kota Cimahi,” tandasnya.(hms/difa)