Parlementaria

Hj.Elin Suharliah Tampung Aspirasi Masyarakat Batujajar Barat

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan III (Kabupaten Bandung Barat) Dra.Hj.Elin Suharliah, M.Si.Melaksanakan kegiatan Reses III Masa Sidang Tahun 2022/2023 bertempat di Villa Dquen Batujajar Barat, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (2/8/2023)

Ratusan masyarakat Batujajar Barat yang merupakan daerah pemilihan Jabar III yakni Kabupaten Bandung Barat menghadiri Reses III tahun sidang 2022 – 2023.

Dalam kegiatan Reses tersebut, Legislator PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah memaparkan Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Bandung Barat khususnya dengan Masyarakat Desa Batujajar Barat.

Dalam reses tersebut sejumlah masyarakat yang berasal dari berbagai elemen itu menyampaikan aspirasinya melalui tanya jawab. Beberapa warga menyampaikan aspirasinya terkait desa wisata, lahan pemakaman.

Hj. Elin Suharliah mengatakan kegiatan Reses seperti ini merupakan kewajiban sebagai anggota dewan untuk turun langsung ke wilayah daerah pemilihannya guna menyerap, menerima dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tujuan diadakannya acara reses ini adalah silaturahmi kepada semua masyarakat dan menampung aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintahan Jawa Barat,”ujar Hj Elin Suharliah.

Elin menuturkan aspirasi-aspirasi ini nantinya akan disalurkan oleh kami sebagai wakil rakyat dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi anggota DPRD seperti yang diamanatkan oleh konstitusi.

Disamping itu juga, Hj Elin mengucapkan terima kasih kepada semua undangan yang hadir dalam acara Reses III tahun sidang 2022-2023.

Sementara Kepala Desa Batujajar Barat Erfan mengapresiasi atas kegiatan Reses ini. Ia mengatakan dengan adanya silaturahmi ini adalah suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan anggota DPRD provinsi Jawa Barat yaitu Hj Elin Suharliah yang selalu di tunggu oleh masyarakat Batujajar selama ini.

“Kami warga Batujajar Barat sudah banyak merasakan perjuangan beliau melalui aspirasi yang telah mendorong pembangunan infrastruktur berupa jalan. Kini telah kami rasakan oleh masayarakat batujajar barat,”pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan reses ini Kepala Desa Batujajar Barat, Ketua BPD Batujajar Barat, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Batujajar Barat.(AP)