Regional

SDI Jabar Optimis Menyokong Indonesia Emas 2045

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pengurus Wilayah Sarekat Demokrasi Indonesia (PW SDI) Jawa Barat resmi dilantik pada Minggu (30/7/2023).

Bertempat di Rooftop DPRD Jawa Barat, Agus Riyanto bersama segenap pengurus resmi dikukuhkan untuk menjalankan organisasi periode 2023-2025.

Mengusung tema “Komitmen Generasi Muda Membangun Bangsa Menyongsong Indonesia Emas 2045” pelantikan PW SDI Jawa Barat dihadiri oleh berbagai kelompok organisasi.

Ketua Umum Pengurus Pusat SDI, Andrean Saefudin, sebelum melantik secara resmi, dia berharap para pengurus yang akan dilantik mampu berpartisipasi aktif dalam pembangunan bangsa ke depan.

Dia juga mengatakan, dalam keberjalananya SDI setidaknya fokus pada tiga hal yakni, Pendidikan Politik, Gerakan Ekonomi Kerakyatan dan Bonus Demografi.

“Gerakan kami berfokus pada tiga hal saja, pertama pendidikan politik, kedua Gerakan Ekonomi Kerakyatan dan Bonus Demografi,” kata Andrean.

Sementara itu, Ketua Umum PW SDI Jawa Barat, Agus Riyanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan pelantikan.

Tak cuma itu, kata Agus, SDI Jawa Barat siap menjalin kerja sama dengan berbagai elemen demi kemajuan Indonesia.

“Kami siap menjalin kerja sama dan bersinergi dengan berbagai elemen demi membangun bangsa dan menyongsong Indonesia Emas 2045” kata Agus Riyanto dalam sambutannya.

Hadir menyampaikan sambutan dan ucapan selamat atas dilantiknya PW SDI Jawa Barat, Yohanes Handoyo Budhisedjati Ketua Umum DPN Vox Point Indonesia. Menurutnya, PW SDI Jawa Barat harus bisa mengarah pada manfaat atas bonus demografi Indonesia.

Dalam acara tersebut, turut hadir Analis Ketahanan Ekonomi, Seni Budaya, Agama dan Organisasi Kesbangpol Jawa Barat, Dani Hadianto sebagai pembicara.

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Barat, Asep Badaruddin memberikan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).