Parlementaria

Tia Fitriani Adakan Reses Tampung Aspirasi di Desa Linggar

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Dra.Hj. Tia Fitriani Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Barat (DPRD Prov Jabar) menggelar kegiatan Reses III Tahun sidang 2022 – 2023 bertempat di Desa Linggar kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Jumat (4/8/2023). Dikatakan Tia Fitriani pada Reses di desa Linggar mengucapkan terimakasih kepada para tamu undangan yang telah hadir pada kegiatan reses yang alhamdulillah dihadiri begitu banyak warga masyarakat dari Desa Linggar yang juga didalamnya ada struktur pengurus partai Nasdem, simpatisan, para kader, Dulur Satia, para Korwil dan korcam yang ada di kecamatan Rancaekek.

Tia Fitriani menanggapi keluhan kepala Desa Linggar tentang sampah yang menumpuk di tanah carik Desa yang sampai sekarang yang membuang sampah dilokasi tersebut semakin menumpuk dan berdampak lingkungan tidak sehat serta merusak pemandangan.

Kami akan berkonsultasi dengan pihak terkait khususnya dengan pihak Dinas Linkungan Hidup kabupaten Bandung karena Desa Linggar kecamatan Rancaekek yang merupakan ada di wilayah kabupaten Bandung.

Kami akan berusaha untuk menangani permasalahan sampah yang ada di desa Linggar untuk itu diharapkan kerja sama dengan masyarakat untuk bisa menangani permasalahan sampah, masyarakat bisa memilah sampah mana saja yang akan di buang dan sampah mana yang bisa bermanfaat serta bisa menghasilkan nilai ekonomis.

Tia Fitriani berencana untuk mengadakan pelatihan bagi warga masyarakat desa Linggar bagaimana cara mengolah sampah untuk menjadikan pupuk organik salah satu contohnya.

Kepala desa Linggar Udung menyampaikan keluhannya kepada Ibu Tia Fitriani tentang permasalahan sampah yang dibuang warga yang berada ditanah carik dan sampai sekarang belum ada penanganan yang serius dari pihak terkait.

Adapun permasalahan penanganan sampah sudah bekerjasama dengan pihak LH kabupaten Bandung yang jadi permasalahan yaitu untuk biaya pengangkutan sampah tersebut pihak desa Linggar merasa kewalahan karena dengan biaya untuk pengangkutan sampah cukup besar.
Kepala Desa Linggar Udung berharap dengan kehadiran ibu dewan hadir di desa Linggar bisa memberikan solusi agar penanganan sampah di desanya bisa teratasi.(adv)