Parlementaria

Hj.Sumiyati : UMKM Menopang Perekonomian

Kota Bekasi.Swara Jabbar Com.-Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) selama ini menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia. Selain itu, UMKM juga menyerap tenaga kerja cukup besar.

UMKM memiliki daya tahan tinggi yang mampu menopang perekonomian negara, bahkan saat terjadi krisis global. Untuk itulah pemerintah berkomitmen membangkitkan sektor ini dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi. Hal ini dikatakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati

Lebih jauh,  Legislator PDI Perjuangan Dapil Jabar VIII (Kota Depok-Kota Bekasi) Hj.Sumiyati menegaskan Mungkin tak banyak yang tahu bahwa di balik sektor UMKM terdapat perempuan-perempuan tangguh yang terus berusaha meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuka usaha di sektor informal.UMKM yang ada di Indonesia khususnya di Jawa Barat, sebagian besar dijalankan oleh perempuan.

Tak bisa dipungkiri bahwa perempuan mendominasi pelaku UMKM di Indonesia.Artinya, perempuan mempunyai peran sangat besar dalam pemulihan ekonomi Indonesia melalui kebangkitan UMKM Pungkas Hj.Sumiyati.. (AP)