Parlementaria

Sari Sundari : Memiliki Penting Sarpas Perpustakaan di Sekolah.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Perpustakaan sekolah merupakan salah satu sarana pelestarian bahan pustaka sebagai hasil budaya dan mempunyai fungsi sebagai sumber informasi ilmu pengetahuan, teknologi, dan kebudayaan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan menunjang pelaksanaan pembangunan nasional

Anggota KomisiV DPRD Jabar Sari Sundari menekankan pentingnya pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) perpustakaan sekolah di seluruh Jawa Barat. Sebab, menurutnya, dengan adanya perpustakaan sekolah itu dapat meningkatkan minat membaca para siswa siswi di sekolah.

Secara terperinci manfaat perpustakaan sekolah adalah sebagai berikut: dapat menimbulkan kecintaan, kesadaran dan kebiasaan siswa terhadap membaca, dapat memperkaya pengalaman belajar siswa dapat menambah kebiasaan belajar mandiri yang akhirnya membuat siswa mampu untuk belajar mandiri, dapat mempercepat proses belajar mengajar.ujar Sari Sundari.
 
 
Legislator PKS Sari Sundari menuturkan Perpustakaan di sekolah akan memperlancar siswa dalam penyelesaian tugas-tugas dari guru. Perpustakaan di sekolah bisa membantu guru untuk menemukan sumber-sumber pengajaran. Perpustakaan di sekolah akan membentuk siswa, guru dan staf sekolah dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi

Sari Sundari berharap ke depan fasilitas perpustakaan sekolah di seluruh Jawa Barat bisa berkembang menjadi lebih baik. Dimulai dari sisi sarana prasarana, isi buku yang berkualitas tenaga pustakawan yang ahli dibidangnya. Harapan ke depannya, dapat meningkatkan tenaga-tenaga pendidik serta pustakawan yang memiliki minat literasi sehingga dapat menarik minat baca murid dan membuat perpustakaan di seluruh Jawa Barat menjadi lebih baik lagi,” tutupnya. (AP)